Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / 10 Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2018, Garuda Indonesia Ikut Masuk

10 Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2018, Garuda Indonesia Ikut Masuk

Rabu, 18 Juli 2018 11:59 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM I London - Skytrax, Lembaga pemeringkat penerbangan global independen asal Inggris, baru saja mengumumkan para pemenang dari ajang World Airline Awards 2018, di Langham Hotel, London, Inggris, Selasa (17/7/2018).

Ajang penghargaan bergengsi ini mengumumkan 10 besar maskapai terbaik di dunia untuk tahun 2018. Perubahan terjadi pada jawara pertama dari Maskapai Terbaik di Dunia 'The World's Best Airline', Qatar Airways yang tahun 2017 lalu bercokol di posisi pertama harus merelakan mahkotanya kepada maskapai lain.

Adalah Singapore Airlines yang berhasil menggusur maskapai yang berbasis di Doha tersebut. Selain penghargaan maskapai terbaik di dunia, Singapore Airlines juga berhasil membawa pulang tujuh penghargaan lainnya.

CEO Skytrax, Edward Plaisted, sesuai siaran pers dari situs resmi Skytrax, mengucapkan selamat kepada Singapore Airlines atas pencapaian luar biasa karena terpilih sebagai Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia oleh pelanggan untuk keempat kalinya.

Faktor kunci 'wow' bagi pelanggan adalah konsistensi dan ini terbukti menjadi aset nyata bagi Singapore Airlines yang mendapat nilai tinggi baik di produk dan layanan. “Saya yakin Singapore Airlines juga sangat bangga dapat memenangkan penghargaan Kelas Pertama Terbaik Dunia, kurang dari satu tahun setelah mereka memperkenalkan suite kelas satu mereka yang baru,” ujarnya.

Kabar gembira juga kembali menyelimuti Garuda Indonesia setelah kembali masuk dalam posisi 10 besar. Tahun ini Garuda Indonesia berhasil naik satu peringkat dari tahun sebelumnya dan berhasil mempertahankan predikat Kru Kabin Terbaik di dunia 'The World's Best Cabin Crew' selama lima tahun berturut-turut.

Berikut adalah daftar lengkap 10 maskapai terbaik di dunia 2018 versi Skytrax dan basis negara maskapai tersebut: (news.com)

  1. Singapore Airlines, Singapura  
  2. Qatar Airways, Qatar  
  3. ANA All Nippon Airways, Jepang  
  4. Emirates, Uni Emirat Arab  
  5. EVA Air, Taiwan  
  6. Cathay Pacific, Hongkong  
  7. Lufthansa, Jerman-Eropa  
  8. Hainan Airlines, China  
  9. Garuda Indonesia, Indonesia  
  10. Thai Airways, Thailand

Editor :
Sadam

Tsunami
Komentar Anda