Beranda / Data / Dalam 24 Hari, Ada 247 Kasus Kecelakaan di Aceh dengan Kerugian Mencapai Rp 742 Juta

Dalam 24 Hari, Ada 247 Kasus Kecelakaan di Aceh dengan Kerugian Mencapai Rp 742 Juta

Selasa, 25 Juni 2024 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora
Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy. Foto: for Dialeksis

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Aceh (Ditlantas Polda Aceh) merilis data terbaru terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Aceh dalam periode 1 hingga 24 Juni 2024. Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy menyebutkan, ada 247 kasus kecelakaan lalu lintas tercatat selama periode tersebut.

Data yang terhimpun dari Integrated Road Safety Management System (IRSMS) menunjukkan bahwa kecelakaan tersebut menyebabkan 54 orang meninggal dunia, 17 orang mengalami luka berat, dan 393 orang mengalami luka ringan. Selain itu, kerugian materi akibat kecelakaan mencapai Rp 742,6 juta.

“Secara rinci, tiga wilayah dengan jumlah kecelakaan tertinggi adalah Polresta Banda Aceh dengan 60 kasus, diikuti oleh Bireuen dengan 26 kasus, dan Aceh Timur dengan 24 kasus,” sebutnya dalam keterangan tertulis kepada Dialeksis.com, Selasa (25/6/2024). 

Kombes Iqbal mengingatkan kepada seluruh pengguna jalan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas. 

"Sudah banyak korban akibat kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, mari kita semua berhati-hati dalam berkendara, patuhi aturan lalu lintas, dan hargai keselamatan bersama di jalan raya," ujarnya.

Dalam hal ini, Dirlantas Polda Aceh terus mengintensifkan upaya-upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan di jalan raya Aceh.***

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda