Beranda / Berita / Update BMKG Hari Ini: Hujan Lebat Disertai Petir Berpotensi Landa Sebagian Aceh

Update BMKG Hari Ini: Hujan Lebat Disertai Petir Berpotensi Landa Sebagian Aceh

Jum`at, 28 Juni 2024 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : biyu
Infografis info prakiraan cuaca BMKG Aceh. Foto: Doc Humas BMKG Aceh

DIALEKSIS.COM | Aceh - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Aceh mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem untuk sebagian wilayah Aceh pada Jumat, 28 Juni 2024. 

Berdasarkan update terkini pukul 06:10 WIB, BMKG memperkirakan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa kabupaten.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 09:00 WIB," ujar prakirawan BMKG Aceh dalam keterangan resminya.

Wilayah yang berpotensi mengalami cuaca ekstrem mulai pukul 06:20 WIB meliputi:

  1. Kabupaten Aceh Timur: Darul Aman, Idi Rayeuk, Birem Bayeun, Nurussalam, Peureulak, Rantau Selamat, Rantau Peureulak, Idi Tunong, Banda Alam, Peudawa, Peureulak Timur, Peureulak Barat, Sungai Raya, Darul Ihsan, Darul Falah, dan Idi Timur.
  2. Kabupaten Gayo Lues: Pining
  3. Kabupaten Aceh Tamiang: Tamiang Hulu dan Tenggulun
  4. Kota Langsa: Langsa Barat, Langsa Lama, dan Langsa Baro

BMKG juga memperingatkan bahwa fenomena cuaca ini dapat meluas ke wilayah lain di Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, Gayo Lues, Aceh Tamiang, Bener Meriah, dan Kota Langsa.

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan informasi cuaca terkini dari BMKG melalui situs resmi https://nowcasting.bmkg.go.id.

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda