Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Hari Ini, 195 Calon Keuchik di Pijay Bersaing Merebut Jabatan

Hari Ini, 195 Calon Keuchik di Pijay Bersaing Merebut Jabatan

Selasa, 18 Desember 2018 14:00 WIB

Suasana Pilchiksung di Gampong Mee Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Selasa (18/12). (Foto: MR)

DIALEKSIS.COM | Meureudu - Sebanyak 81 Gampong yang tersebar di delapan kecamatan, Kabupaten Pidie Jaya, melaksanakan pemilihan Keuchik ataupun kepala desa secara serentak, Selasa (18/12).

Jumlah kandidat Keuchik yang bertarung dalam kontestasi Pemilihan Keuchik Secara Langsung (Pilchiksung) serentak ini sebanyak 195 orang.

"Terima kasih atas kerjasamanya kepada Polres Pidie dan jajarannya, para Muspika, para Kasie Pemerintahan Setcam, para Keuchik, Tuha Peut, PPK dan KPPS 81 Gampong atas kerjasamanya." Ucap Muslim Khadri SSTp, Kabag Pemerintahan.

Dikatakannya, desa-desa yang melaksanakan pemilihan keuchik merupakan desa-desa yang masa jabatan keuchik sudah berakhir, dan ada juga karena keuchik mengundurkan diri untuk mencalonkan diri sebagai Anggota DPRK setempat.

"Desa-desa dilaksanakan pemilihan hari ini adalah desa yang masa jabatan keuchiknya sudah berakhir, dan ada juga karena keuchik mengundurkan diri sebab mencalonkan diri sebagai anggota DPRK." Ungkap Muslim Khadri.

Namun, pada pemilihan Keuchik secara serentak kali ini, ada juga desa yang gagal dilaksanakan Pilchiksung disebabkan tidak ada calon yang mendaftar, yaitu hanya satu kandidat saja.

Desa yang ditunda pemilihannya, yakni Gampong Keude Ulee gle, Alue Keutapang, Kecamatan bandar Dua; Gampong Meuling, Kecamatan Meureudu; dan Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng.

Muslim berharap pelaksanaan pemilihan keuchik hari ini berjalan tertib dan lancar hingga usai penghitungan suara. "Kita berharap hendaknya pemilihan keuchik tertib dan lancar tanpa kendala," pintanya.

Proses pemilihan di setiap desa dipantau langsung oleh pihak kepolisian dan 1 Orang Babinsa. (mr)


Reporter :
M. Rizal
Editor :
Indri

pelantikan pengurus PSC (TNI)
Komentar Anda