Beranda / Berita / Aceh / Demokrat Sangat Tartarik Dengan Ide Nasionalis-Religius

Demokrat Sangat Tartarik Dengan Ide Nasionalis-Religius

Sabtu, 15 Januari 2022 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Deputi Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani. [Foto: Istimewa]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Deputi Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menyatakan bahwa ide Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membentuk koalisi yang beranggotakan partai politik (parpol) berlatar belakang nasionalis dan religius di Pemilihan Presiden atauPilpres 2024 menarik bagi partainya.

Menurutnya, Demokrat merupakan partai yang memiliki jati diri nasionalis dan religius. Ia pun menyatakan, partainya terbuka untuk berkoalisi dengan PKS di Pilpres 2024.

Dia menyampaikan, Demokrat adalah partai terbuka yang senantiasa menjaga komunikasi politik dan hubungan baik dengan partai lain.

Menurutnya, Demokrat tidak memiliki hambatan untuk berkoalisi dengan partai manapun di pilpres mendatang, termasuk dengan PKS.

Kamhar berkata, Demokrat dan PKS kerap berada dalam satu barisan, baik ketika bersama dalam koalisi pemerintahan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hingga berada di luar pemerintahan selama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selanjutnya Kamhar menambahkan, Demokrat dan PKS juga memiliki pandangan yang sama agar pemilu tetap diselenggarakan pada 2024 dan tegas menolak pemunduran waktu penyelenggaraan pemilu dengan alasan apapun.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS, Mohamad Sohibul Iman, menyatakan bahwa partainya ingin membangun koalisi yang beranggotakan parpol berlatar belakang nasionalis dan religius di Pilpres 2024mendatang.

Dia berkata, keinginan tersebut sejalan dengan keputusan hasil Musyawarah ke-6 Majelis Syura PKS yang melihat Indonesia sedang mengalami segregasi dan segmentasi yang luar biasa.

Menurutnya, wacana pembentukan koalisi parpol Islam merupakan alternatif yang bisa terbentuk di Pilpres 2024. (CNN Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

gabung 1
Komentar Anda