dinsos
Beranda / Berita / Aceh / AirAsia Buka Kembali Rute Banda Aceh-Kuala Lumpur, Dishub Aceh Sebut Sosialisasi Akan Terus Digenjot

AirAsia Buka Kembali Rute Banda Aceh-Kuala Lumpur, Dishub Aceh Sebut Sosialisasi Akan Terus Digenjot

Jum`at, 23 September 2022 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Pesawat AirAsia mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM). [Foto: Serambinews.com/Muhammad Nasir]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Perusahaan maskapai penerbangan PT Indonesia AirAsia akhirnya membuka kembali penerbangan internasional Banda Aceh-Kuala Lumpur di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM). 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh, Teuku Faisal mengatakan, untuk tahap awal akan dibuka dua kali dalam seminggu, namun bisa saja bertambah jika seandainya frekuensi pasar bertambah.

Faisal melanjutkan, dibukanya kembali rute penerbangan antara Banda Aceh-Kuala Lumpur oleh AirAsia tak lepas dari kerja semua pihak.

Ia mengatakan, sosialisasinya akan terus digenjot di Aceh sehingga warga Aceh yang mau berangkat ke Malaysia atau warga mancanegara yang mau ke Aceh kini tak perlu lagi transit via Bandara di Medan karena sudah bisa dilalui di Bandara SIM.

“Dengan terbukanya jalur penerbangan internasional ini mudah-mudahan pariwisata Aceh bisa bangkit,” ujar Teuku Faisal kepada reporter Dialeksis.com, Banda Aceh, Jumat (23/9/2022).

Kepala Dishub Aceh itu menjelaskan, sebelum pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), pelayanan penerbangan internasional di Bandara SIM rute Banda Aceh-Kuala Lumpur dibuka setiap hari bahkan bisa mencapai 3-4 kali penerbangan dalam sehari.

“Memang di awal pembukaan ini masih banyak hal yang harus kita kerjakan. Tapi yang terpenting masyarakat rukun sehingga Aceh bisa maju dan sejahtera,” tuturnya.

Ke depan, Teuku Faisal berharap agar maskapai penerbangan lainnya seperti Firefly dan Lion Air bisa membuka rute ke luar negeri juga seperti AirAsia.(Akh)


Keyword:


Editor :
Akhyar

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda