Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Sosialita / Marc Marquez Dukung UNICEF Bantu Korban Tsunami

Marc Marquez Dukung UNICEF Bantu Korban Tsunami

Senin, 24 Desember 2018 18:00 WIB

Marc Marquez dukung program UNICEF bantu korban tsunami Selat Sunda. (Foto: Reuters/Toru Hanai)

DIALEKSIS.COM | Spanyol - Pebalap MotoGP, Marc Marquez mendukung program UNICEF untuk membantu korban bencana tsunami yang menimpa Indonesia tepatnya di Selat Sunda yang berdampak pada wilayah Banten.

Marquez menjadi salah satu pebalap MotoGP yang sering mengunjungi Indonesia. Itu cukup menjadi alasan baginya merasa dekat dengan Indonesia.

Pada Agustus silam, pebalap Repsol Honda itu pun turut memberikan dukungan moral terhadap korban gempa yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

Kali ini, Marquez belum menuliskan ucapan duka cita terhadap korban tsunami Selat Sunda. Namun, ia mengunggah ulang cuit dari Twitter resmi UNICEF Spanyol. 

"Sangat sedih dan khawatir tentang dampak dari #Tsunami Indonesia terhadap anak-anak dan keluarga di daerah bencana. Rekan-rekan kami di Indonesia siap membantu," demikian komentar UNICEF Spanyol yang diunggah ulang Marquez.

"Anak-anak paling menderita dalam situasi darurat. Jam-jam pertama sangat penting untuk menyelamatkan nyawa. Di Indonesia, setelah tsunami jumlah korban meninggal dan terluka terus meningkat. Mereka butuh bantuan." Katanya.

Hingga saat ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menyatakan korban tewas akibat tsunami Selat Sunda bertambah menjadi 222 orang. 

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menuturkan korban luka yang semula berjumlah 584 orang juga menjadi 843 orang, sementara jumlah orang hilang bertambah hingga 28 orang. 

"Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga Minggu 23 Desember pukul 16.00 WIB," ucap Sutopo melalui keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (23/12). (jun) 

Editor :
Indri

Komentar Anda