Beranda / Gaya Hidup / Sosialita / Ini Pemenang Grand Final Miss Jakarta Fair 2022

Ini Pemenang Grand Final Miss Jakarta Fair 2022

Senin, 11 Juli 2022 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Malam Grand Finalis Miss Jakarta Fair 2022. (Foto: Istimewa)


DIALEKSIS.COM | Nasional - Malam puncak Grand Final Miss Jakarta Fair 2022, digelar pada Minggu, 10 Juli 2022 di Panggung utama Jakarta Fair, JIExpo Kemayoran, Jakarta. Miss Jakarta Fair sendiri merupakan ajang kontestasi pencarian putri berbakat Indonesia. 

Memasuki tahun ke-15 penyelenggaraannya, Miss Jakarta Fair 2022 yang mengusung tema Miss Jakarta Fair Goes to Hybrid, mengumumkan nama lima besar dari total keseluruhan 10 finalis, dengan beberapa predikat yakni Miss Social Media, Miss Favorite, Runner Up 2, Runner Up 1, dan Miss Jakarta Fair 2022.

Acara tersebut dibuka dengan fashion show dari 10 finalis Miss Jakarta Fair. Kemeriahan malam tersebut semakin bertambah dengan penampilan dari Tulus, yang tampil setelah penyematan gelar Miss Jakarta Fair 2022.

Tidak hanya cantik, para finalis Miss Jakarta Fair juga diuji kemampuan public speaking dan pengetahuannya. Hal tersebut dibuktikan dari sesi tanya jawab di depan para dewan juri. Masing-masing finalis mengambil satu pertanyaan undian, dan menjawab dengan maksimal guna mendapatkan penilaian terbaik dari dewan juri.

Di tahun 2022 ini, finalis, Monica Florence terpilih sebagai pemenang Miss Jakarta Fair 2022. Pemberian mahkota Miss Jakarta Fair pun langsung dilakukan oleh Miss Jakarta Fair tahun 2019, Vebriantri Hananto. 

Di posisi selanjutnya, ada finalis Desy Asnawati yang dinobatkan sebagai Miss Runner Up 1 Jakarta Fair 2022. Kemudian, Miss Runner Up 2 dimenangkan oleh finalis Dwi Indah Sari. 

Sementara untuk Miss Sosial Media, disematkan kepada Michelle Tan, dan Miss Favorite diraih oleh Claudia Escrava Fergie. Setelah melalui berbagai proses seleksi yang ketat, akhirnya diumumkan nama-nama pemenang ajang Miss Jakarta Fair dari berbagai kategori.  Tentunya yang paling penting adalah pengumuman pemenang yang menyandang gelar Miss Jakarta Fair 2022.

Berikut rangkuman nama-nama pemenang Miss Jakarta Fair 2022: Monica Florence sebagai Miss Jakarta Fair 2022 Desy Asnawati sebagai Miss Runner Up 1 Dwi Indah Sari sebagai Miss Runner Up 2 Michelle Tan sebagai Miss Social Media Claudia Escrava Fergie sebagai Miss Favorite.

Di sisi lain, Direktur Marketing JIEXPO, Ralph Scheunemann, mengatakan, penyelenggaraan malam puncak yang juga bertepatan dengan hari raya Idul Adha itu tidak menyurutkan pengunjung yang datang. 

"Pada saat hari Raya Idul Adha, kita buka jam 11.30 siang. Kalo dilihat dari jumlah pengunjung setiap harinya luar biasa banyak dan bagus seperti hari biasa. Jadi, setelah salat Ied, pengunjung langsung banyak datang ke sini," ujarnya. 

Ralph lebih lanjut mengungkapkan, jumlah pengunjung Jakarta Fair 2022 nyatanya tidak kalah dengan jumlah pengunjung pada tahun 2019. Bila dipersentasekan, Jakarta Fair 2022 naik hingga 20 persen pengunjung, yang sebelumnya tidak disangka pihak penyelenggara.

"Yang pasti kita sudah mencapai 4 juta pengunjung, itu data yang kita terima sampai tanggal 8 Juli. Kita tidak menyangka euforianya sangat baik dan masyarakat sudah sangat rindu dengan adanya event seperti Jakarta Fair ini,” tutup Ralph Scheunemann [viva.co.id].

Keyword:


Editor :
Redaksi

Berita Terkait
    riset-JSI
    distanbun 12
    Komentar Anda