Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Seni - Budaya / Unik, Keluarga ini Adakan Lomba Nashid di Pesta Pernikahan

Unik, Keluarga ini Adakan Lomba Nashid di Pesta Pernikahan

Sabtu, 03 Agustus 2019 08:57 WIB



DIALEKSIS.COM | Subulussalam - Umumnya hajatan pesta pernikahan dimeriahkan oleh lantunan hiburan semacam keyboard atau lantunan musik. Namun berbeda dengan keluarga dua tokoh Subulussalam, Hj Asmidar dan haji Sudirman Munthe yang merupakan Ketua DPW PA Kota Subulussalam. Hajatan pesta perkawinan anaknya, HASANUL BAHRI, AS.S.H dengan NELLY SYAFIRA,SE  dimeriahkan dengan lomba Nasid Rabbana dan lagu kasidah klasik.

Peserta lomba  berasal dari kecamatan Se Kota Subulussalam yang di sponsori dari sanak keluarganya dan dari masyarakat Kecamatan dan membawakan. Adapun  lagu wajib yang di lombakan berjudul Naik haji serta  lagu piihan berjudul Wanita Soleha.

ketua panitia pelaksana H.lukman Hakim mengatakan bahwa acara ini sengaja diadakan kepada sanak saudara yang ada di kota subulussalam untuk menampilkan nasid rabbana dan tarian singkil.

“Acara ini bermaksud untuk mengembangkan budaya daerah singkil yang jarang di laksanakan di pesta untuk mengenang kembali lagu lagu kasidah yang tempo dulu yang sering di nyanyikan ,yang dulunya belum ada musik musik ngentren sebagaimana yang ada pada saat ini.”ujarnya

Hasil dari tampil yang di lombakan dari Kecamatan yaitu yang meraih Juara Nasid Rabbbana yaitu sbb :

JUARA I dari Kec  Sultan Daulat

JUARA II dari Kec Simpang Kiri 1

JUARA III dari Kec Rundeng 1

Juara Harapan I Kec Simpang Kiri 2

Juara Harapan II Kec Rundeng 2

Juara Harapan III Kec Longkib


Hadiah Yang di berikan oleh Tuan Rumah Pak Haji Sudirman, H.Lukman Hakim, H.Ishak Munthe, dan Jamil Munthe yang juga merupakan saudara kandung dari H.Sudirman Munthe yang di juluki 4 bersaudara ini yaitu Tropi dan uang pembinaan.

turut hadir dalam acara pesta perkawinan anak pak haji Sudirman ini yaitu Bapak Wakil Walikota Subulussalam Drs salmaza.M AP, Kadis Pendidikan Dan kebudayaan  H.Sairun, S.Ag, para SKPK, Ketua Knpi Kota Subulussalam Edi Syahputra Bako S.Sos, Tokoh Kemukiman, Tokoh Masyarakat dan Para Ibu ibu dan hadiran undangan. (pd/rel)
Editor :
Pondek

Komentar Anda