Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Seni - Budaya / Romansa Takengon Festival Hadirkan Ragam Kegiatan Menarik dan Seru

Romansa Takengon Festival Hadirkan Ragam Kegiatan Menarik dan Seru

Sabtu, 26 Oktober 2019 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +
Foto: Disbudpar Aceh 2019

DIALEKSIS.COM | Takengon - Sejuknya dataran tinggi Gayo, seakan tidak akan lengkap jika belum menikmati hangat kopi Arabika. Kali ini dua kenikmatan tersebut akan dibalut dalam sebuah kegiatan bertajuk Romansa Takengon Festival.

Acara yang mengangkat sisi wisata dan budaya yang ada di Gayo ini berlangsung 25-29 Oktober di Kabupaten Aceh Tengah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, menyebutkan, adanya kegiatan bertemakan wisata dan budaya Gayo tentu akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke dataran tinggi Gayo.

“Selain terkenal sejuk dan nikmatnya kopi, lewat acara seperti ini tentu akan menghadirkan atraksi baru bagi wisatawan untuk berkunjung ke Takengon dan sekitarnya,” pungkas Jamaluddin, Jumat (25/10/2019).

Panitia penyelenggara Romansa Takengon Festival Alfi Syahrin, menyebutkan, ada empat agenda yang telah persiapkan dalam kegiatan ini mulai dari Jelajahan Festival Wisata Budaya, Gayo Mountain Coffee Festival, Takengon Rafting 2 Festival 2019, dan Lut Tawar Rowing Festival.

“Dari masing-masing agenda tersebut nantinya akan dihadirkan pula ragam mini event seperti kompetisi atau perlombaan, puluhan stand industri kreatif, atraksi kesenian, festival panen kopi, doorprize dan masih banyak lagi,” imbuhnya.

Suguhan menarik lainnya, kata Alfi bagi pecinta dan penikmat kopi juga telah dipersiapkan yang tentunya sayang dilewati begitu saja.

“Ada roaster class, public cupping serta pemutaran film panen kopi. Terkait jadwal bisa dilihat di akun resmi Instagram Romansa Takengon,” ungkapnya. (dbp/rls)


Editor :
Indri

darwis jeunib
pelantikan menteri nadiem
Komentar Anda