Beranda / Gaya Hidup / Seni - Budaya / PJ Gubernur dan Forkopimda Aceh Sapa Peserta Pawai Budaya PKA ke-8

PJ Gubernur dan Forkopimda Aceh Sapa Peserta Pawai Budaya PKA ke-8

Minggu, 05 November 2023 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, beserta Istri Ny. Ayu Marzuki, Forkopimda Aceh, dan seluruh unsur Pimpinan Kabupaten/Kota se-Aceh, menyapa rombongan Pawai Karnaval Pejalan Kaki dalam rangka memeriahkan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke - 8, yang diselenggarakan Disbudpar Aceh, di Area Depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Minggu (5/11/2023).


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah menyapa para peserta pawai budaya yang merupakan bagian dari rangkaian acara Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Banda Aceh, Minggu 5 November 2023.

Penjabat Gubernur yang ditemani istri Ayu Marzuki berkumpul bersama pejabat Forkopimda di atas panggung utama yang disediakan di tepi jalan di sebelah Masjid Raya Baiturrahman yang menghadap ke arah Taman Sari.

Pawai yang diikuti oleh sekitar 2.025 peserta dari berbagai komunitas dan daerah ini mengambil rute sepanjang 5 kilometer di jalan-jalan protokol Kota Banda Aceh.

Pawai dimulai dari Lapangan Blang Padang pada pukul 08 pagi, melewati Tugu Simpang Jam, Jalan Tengku Abu Lam U (Balai Kota), Jalan Mohammad Jam, Jalan Syech Muda Wali, Jalan Prof A Majid Ibrahim II, dan berakhir kembali di Lapangan Blang Padang.

Para peserta pawai melintasi panggung utama yang dibangun di sebelah Masjid Raya Baiturrahman, tempat Penjabat Gubernur dan Forkopimda menyaksikan dan menyapa langsung peserta pawai.

Pantauan di lapangan, terlihat antusiasme yang tinggi dari peserta pawai serta dukungan luar biasa masyarakat yang memadati rute pawai untuk menyaksikan kemeriahan acara tersebut.

Peserta pawai tampil dengan pakaian adat, aksesori, dan atribut khas dari 23 kabupaten kota di Aceh yang mengikuti kegiatan lima tahunan itu.

Pekan Kebudayaan Aceh ke-8 mengusung tema “Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia” telah resmi dibuka di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (4/11/2023) malam. Acara ini berlangsung dari tanggal 4 hingga 12 November 2023, dengan berbagai kegiatan seperti seminar, pameran, festival, lomba, dan pentas seni. (*)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

kip
riset-JSI
Komentar Anda