dinsos
Beranda / Gaya Hidup / Seni - Budaya / Pegiat Seni Ajak Musisi Perkenalkan Identitas Aceh

Pegiat Seni Ajak Musisi Perkenalkan Identitas Aceh

Sabtu, 20 Agustus 2022 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Naufal Habibi

Pegiat seni dan musik Aceh, Lailis Sa'adah. [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Seni Budaya - Pegiat seni dan musik Aceh, Lailis Sa'adah mengatakan seni musik di Aceh saat ini sangat berkembang dengan bagus dalam hal ini tentu dikombinasikan dengan musik modern agar semakin dilirik. 

"Seni musik di Aceh bagus kalau dilihat dari perkembangannya dan genre itu pasti ada berbeda-beda," kata Lailis Sa'adah kepada Pewarta Dialeksis.com dalam wawancara di Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (20/8/2022). 

Lailis Sa'adah juga menambahkan pemerintah saat ini sangat merespon kegiatan musisi Aceh.

Bahkan banyak kegiatan dan even pemerintah saat ini yang menampilkan musisi dari Aceh yang menandakan bahwa pemerintah sangat mendukung dan merespon kegiatan musisi di Aceh. 

"Dalam pandangan saya itu dalam setiap event pemerintah itu selalu dilibatkan musisi Aceh dan ini semakin bagus dan regenerasi dengan baik. Dan hadir artis baru seperti Shafira ini mengundang seni musik yang lebih bagus dan keren. Saya melihat anak-anak sekarang suka begitu mengenai musik yang dinyanyikan oleh Shafira," ujarnya. 

Dirinya berharap agar para musisi di Aceh untuk terus melestarikan dan terus berkarya dengan berbagai genre musik yang dibawakan apapun itu, tapi ingat jadikan sebuah karya itu yang menggambarkan jati diri. 

"Harapan karena ini identitas kita sebagai daerah Aceh. Identitas itu harus terjaga. Kita itu sebagai orang Aceh karena itulah untuk menampilkan kepada dunia itu dari tradisi kita pasti tidak dimiliki oleh orang lain. Dan itu luas bukan hanya dari nyanyian aja dari tarian juga. Itukan video orang ini pasti kan dilihat orang orang luar negeri dan orang ini akan menilai bagaimana kita. Dan ini harus dikenalkan jangan ikut terus budaya barat," pungkasnya. [NH]

Keyword:


Editor :
Indri

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda