Beranda / Gaya Hidup / Seni - Budaya / Kesempatan Bagus! Dinas Pariwisata Kota Sabang Buka Pendaftaran Agam Inong 2024

Kesempatan Bagus! Dinas Pariwisata Kota Sabang Buka Pendaftaran Agam Inong 2024

Rabu, 08 Mei 2024 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Agam Inong Kota Sabang tabun 2023. [Foto: dok. Prokopim Sabang]


DIALEKSIS.COM | Aceh - Dinas Pariwisata Kota Sabang kembali membuka pendaftaran Pemilihan Agam Inong Kota Sabang 2024. Pendaftaran dibuka dimulai sejak tanggal 9 hingga 28 Mei 2024 mendatang.

Ketua Syarikat Cut Abang Cut Adek (Scuba) Kota Sabang Irsyan Mulzana mengatakan, ajang yang digelar rutin setiap tahunnya ini merupakan kesempatan emas bagi para pemuda-pemudi di Kota Sabang, untuk dapat menunjukkan bakat, potensi, dan kontribusi nyata dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Kota Sabang.

Dijelaskan, pendaftaran dapat dilakukan baik secara online melalui Google Form, maupun offline dengan mengambil dan mengisi formulir yang ada di dinas terkait.

“Pada tahun ini kita akan melaksanakan seleksi Pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Sabang 2024 atau Cut Abang Cut Adek Kota Sabang," kata Irsyan dalam keterangan yang diterima Dialeksis.com, Rabu (8/5/2024.

Dikatakan dengan persyaratan yang ada ia berharap seluruh pemuda yang berdomisili di Sabang dapat segera mendaftarkan dirinya untuk menjadi Agam Inong Sabang selanjutnya.

"Bagi para generasi muda Kota Sabang yang ingin mendaftar dalam ajang ini harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Dinas Pariwisata Kota Sabang," jelasnya.

Lanjutnya, seperti, berusia 19-25 tahun, beragama Islam, mampu membaca Al-Qur’an, berpenampilan menarik, berkepribadian baik dan mampu berkomunikasi dengan baik, tinggi badan cut abang minimal 165 sentimeter (cm), cut adek 160 cm, serta sejumlah persyaratan lainnya.

“Dalam hal ini finalis juga diharuskan untuk menguasai salah satu kesenian daerah yang ada di Provinsi Aceh, mampu mempresentasikan kebudayaan dan pariwisata serta mempunyai pengetahuan umum, politik, sosial, budaya, ekonomi dan teknologi. Selain itu calon peserta juga belum pernah menikah serta belum pernah mengikuti pemilihan Agam Inong Provinsi Aceh,” ujarnya.

Irsyan menambahkan, kegiatan Pra Karantina dan Karantina nantinya akan diinformasikan kembali oleh pihak penyelenggara baik secara langsung maupun melalui sosial media. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda