Logo Dialeksis
obama market
Beranda / Gaya Hidup / Seni - Budaya / Grup Musik Renggali Juara Festival Musik 2019

Grup Musik Renggali Juara Festival Musik 2019

Rabu, 20 November 2019 20:40 WIB

Font: Ukuran: - +
Foto: Ist.

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Grup Musik Etnik Garapan Renggali dari Aceh Tengah menjadi juara dalam Festival Musik 2019 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya Banda Aceh, Selasa (19/11/2019) malam.

Kompetisi ini diikuti oleh 12 grup musik yang berasal dari berbagai daerah di Aceh. Berbagai kolaborasi alat musik tradisional dan modern ditampilkan para peserta demi meraih predikat terbaik dalam lomba tersebut.

Kepala UPTD Taman Seni dan Budaya, Elly Zuarni dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang berkreasi bagi seniman di Aceh.

"Kreativitas akan tumbuh dengan baik apabila ruang berkreasi itu kita ciptakan seluas-luasnya. Kita percaya para seniman di Aceh itu hebat-hebat," ungkap Elly.

Ia juga berharap musik etnik garapan ini dapat menjadi daya tarik wisata serta dimanfaatkan menjadi sebuah industri kreatif yang maju di Aceh.

"Keunikan musik etnik di Aceh harus kita manfaatkan menjadi peluang ke depan. Potensi ini harus kita tingkatkan sebagai bagian dari usaha memajukan pariwisata dan kebudayaan, harus menambah nilai ekonomi," pungkasnya

Kegiatan ini berlangsung sejak 18 hingga 19 November 2019. Para pemenang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 28 juta. (sm)


Editor :
Indri

obama market 2
Tsunami
Komentar Anda