Beranda / Politik dan Hukum / Ketum PAS Aceh, Sampaikan Agenda Politik dan Sosial ke Depannya

Ketum PAS Aceh, Sampaikan Agenda Politik dan Sosial ke Depannya

Kamis, 16 Februari 2023 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Azril

Ketua umum PAS Aceh (tengah), Tu Bulqaini Tanjuangan, saat konferensi pers di Banda Aceh, Kamis (16/2/23) Foto: Dialeksis.com/Azril


DIALEKSIS.COM | Aceh - Partai Adil Sejahtera (PAS) rencananya selenggarakan acara syukuran akbar di minggu depan (22 Febuari 2023) serta umumkan 10 bakal calon (balon) Gubernur Aceh. Kegiatan syukuran akbar berlangsung di Makam Malikussaleh Geudong Aceh Utara.

Hal itu disampaikan langsung, Ketua Umum Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Tu Bulquaini Tanjungan saat konferensi pers di Banda Aceh, Kamis (16/2/23) mengatakan syukuran ini diselenggarakan karena PAS Aceh beberapa waktu lalu di tetapkan sebagai salah satu peserta Pemilu tahun 2024 mendatang,

“PAS Aceh di tetapkan secara sah oleh KPU Pusat sebagai peserta Pemilu tahun 2024 dan memperoleh nomor urut 22 dalam pengundian di KPU Pusat akhir tahun 2022 lalu,” jelasnya.

Tu Bulquaini lanjut jelaskan syukuran PAS Aceh direncanakan dihadiri kurang lebih 10 ribu kader dari berbagai daerah. Terkhusus beberapa wilayah di sekitaran Kabupaten Aceh Utara yang menjadi tempat pelaksaan jalannya syukuran.

“Dipilihnya komplek Makam Malikussaleh sebagai tempat penyelenggaraan karena sejarah awal mula islam berkembang di Aceh hingga Asia Tenggara,”tegasnya.

Masih dari keterangan konferensi pers, selain para kader syukuran Akbar PAS Aceh juga dihadiri oleh para ulama kharismatik Aceh seperti Abu Kuta Krueng, Abu Mudi, Abah Asnawi Lamno, Ayah Cot Trueng, Abuya Mawardy Waly, Tu Sop Jeunieb dan para ulama lainnya. Kemudian, PAS Aceh akan mengundang kehadiran para pejabat pemerintah dan para pimpinan partai politik lainnya.

Hal menarik saat disampaikan Tu Bulquaini, nantinya PAS Aceh dalam momentum kegiatan itu akan mengumumkan 10 bakal calon gubernur yang akan dinominasikan oleh PAS Aceh. Alasan kenapa ada 10 bakal calon Gubernur Aceh yang akan dinominasikan karena memang Aceh yang memiliki paling tidak lima juta penduduk ini memiliki banyak calon-calon pemimpin terbaik.

“Oleh sebab itu, PAS Aceh akan mengumumkan 10 yang terbaik di antaranya dan nantinya akan diikhtiarkan menjadi 1 calon yang akan difinalkan”sebutnya.

Dirinya menjelaskan kembali, PAS Aceh serius memperjuangkan terwujudnya peradaban islam di Aceh di dalam negara demokrasi. Hal ini berkomitmen sepenuhnya untuk melakukan Amar Ma’ruf dan Nahi mungkar dalam politik.

Kemudian, ia menegaskan, lahirnya PAS ini bukan atas kekecewaan terhadap parlok di Aceh, tapi ingin membantu partai-partai lokal yang ada, supaya kursi DPRA dan RPRA terisi dengan maksimal.

Secara visi Bulquaini, visi kita masuk dalam arena politik dan menjadikan politik sarana mewujudkan keadilan serta kesejahteraan bagi rakyat. Selain itu, momentum syukuran akbar nanti PAS Aceh lakukan penggalagan donasi untuk korban gempa bumi di negara Turki.

“Oleh sebab itu, diharapkan para kader dan masyarakat yang hadir agar mempersiapkan infak terbaiknya.” Tutupnya


Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda