Logo Dialeksis
Beranda / Parlemen Kita / Susilawati Anggota Dewan Jadi Pembicaraan

Susilawati Anggota Dewan Jadi Pembicaraan

Sabtu, 16 November 2019 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Takengon- Wajahnya anggun keibuan. Sifat peminimnya kelihatan. Sebagai wanita dia tahu kodratnya. Namun ketika dia berbicara atas nama lencana di dadanya, sikapnya tegas. Keberpihakanya ke rakyat jelas.

Dia sudah dinobatkan sebagai anggota DPRK Aceh Tengah dari PKS untuk lima tahun mendatang. Susilawati merupakan satu dari empat wanita yang mengisi lembaga terhormat di Gayo Lut.

Dalam pekan ini namanya menjadi buah bibir, karena aksinya yang turun ke lapangan mengecek sejumlah paket proyek di negeri dingin itu, dengan dana bersumber dari APBK. Hasil Pansusnya di lapangan, dia unggah ke media sosial miliknya.

Vidio dia sedang meremas aspal bagaikan kerupuk, langsung viral dan ditanggapi di dunia maya. Dalam akun facebooks miliknya, Susilawati mengungah video dan foto kondisi jalan aspal di Kampung Kekuyang Kecamatan Ketol, Aceh Tengah.

Katanya masih ada lapisan berikutnya,,,???????Kami tunggu perbaikanya, dari zaman nenek moyang kampung Kekuyang kecamatan ketol ini berdiri baru kali ini Masyarakat akan menikmati jalan hitam ini,,,jadi jagalah Kualitasnya!!!!! Demikian tulisan anggota dewan ini.

Spontan vidio unggahan wanita dari Dapil 3 Aceh Tengah ini viral dan menjadi pembahasan. Dukungan untuknya mengalir. Statemen beragam untuk kader PKS ini.

“Hari ini kami akan kembali turun ke lapangan untuk mengecek perkembanganya. Sabar ya nanti setelah kami turun ke lapangan akan saya kabari,” sebut Susilawati, menjawab Dialeksis.com, Sabtu (16/11/2019).

Proyek aspal di Kampung Kekuyang, Kecamatan Ketol itu berpagu anggaran senilai Rp 606 juta. Bersumber dari APBK Aceh Tengah, tahun anggaran 2019.

“Pekerjaan Latasir (lapis tipis aspal-pasir) itu sebenarnya belum siap masih tahap awal. Namun dari tahap awal sudah banyak kekurangan kita temui di lapangan," sebut Susilawati kepada menjawab pertanyaan media.

Warga Kekuyang melaporkan keadaan aspal yang dibangun itu kepada dirinya. Mendapat laporan itu, Susilawati langsung turun ke lapangan, mengecek kebenaran informasi dari konstituen di wilayahnya.

Paket pekerjaan sepanjang 800 meter itu ahirnya viral setelah Susi mengunggahnya di media sosial. Tidak lama kemudian rekanan yang mengerjakan proyek itu memperbaiki aspal yang diremas remas anggota dewan ini.

Susilawati kembali menggungah di media facebooksnya, bahwa rekanan sudah memperbaiki, mengerjakan kembali pembangunan jalan aspal sepanjang 800 meter di Kampung Kekuyang.

Bagaimana hasil perbaikan yang dilakukan rekanan, Susilawati kembali mengeceknya ke lapangan. “ hari ini kami turun lagi ke sana, sabar ya, apa nanti perkembanganya akan saya sampaikan,” sebutnya menjawab Dialeksis.com.

Anggota dewan ini menginginkan pekerjaan proyek di negerinya dikerjakan dengan bagus, karena itu semuanya untuk rakyat. Sebagai wakil rakyat sudah menjadi kewajibanya mengecek dan menegur bila ada kesalahan.

Awal awal menduduki lembaga terhormat, Susilawati sudah membuat gebrakan. Rakyat di sana berharap, bukan awal awal menjadi anggota dewan dia melakukan kegiatan, sidak dan perbaikan seperti ini, namun selama menjabat anggota dewan dia akan melakukanya. (Baga)


Editor :
Redaksi

DMPTSP
riset-JSI
Komentar Anda