demokrat muslim
Beranda / Parlemen Kita / Sidak ke RSJ, Ketua Komisi V DPRA Berang dengan Pelayanan Konsumsi Pasien

Sidak ke RSJ, Ketua Komisi V DPRA Berang dengan Pelayanan Konsumsi Pasien

Sabtu, 12 November 2022 21:30 WIB

Font: Ukuran: - +

M Rizal Falevi Kirani sidak RSJ Aceh, Sabtu (12/11/2022). [Foto: humas DPRA]

DIALEKSIS.COM | Aceh - Komisi V DPR Aceh yang diketuai M Rizal Falevi Kirani tiba-tiba mengunjungi Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh, Sabtu (12/11/2022). Saat Sidak, Ia didampingi oleh Wakil Ketua Komisi V, Irpannusir SE S.Ag M.Ikom, anggota Tarmizi SP dan Edi Kamal Amd Kep. 

“Ini adalah fungsi pengawasan terhadap mitra kerja. Sidak ini dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelayanan RSJ Aceh. Kami tekankan pada pelayanan konsumsi bagi pasien RSJ," kata M Rizal Falevi Kirani usai sidak.

Rombongan Komisi V DPRA disambut oleh Wakil Direktur Umum dan Administrasi dr Wahyu Zulfansyah MKes, Wakil Direktur Pelayanan drg Sarifah Yessi Hediyati MKes.

Falevi Kirani sangat berang terhadap kondisi penyediaan konsumsi makan siang pasien, dimana berdasarkan Kerangka Acuan Kerja tertera bahwa makanan yang disajikan harus higienis, dan terpenuhi gizi sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Ahli gizi RSJ. Namun keadaan sungguh terbalik, ketika membuka mobil box, ternyata bau apek yang menyembur, sungguh kotor, malah sangat kotor dan dinding triplek pelapis dalam kondisi usang dan sudah berjamur, malah ada ulat pada sisi kiri mobil box.

"Sungguh ini adalah ingkar janji atau wanprestasi terhadap kesepakatan pekerjaan dan keadaan ini tidak boleh dibiarkan," ucapnya dengan nada tinggi.

“Kita berharap pihak katering sudah menyepakati kontrak kerja, tetap patuh dan taat terhadap kesepakatan, jangan mentang-mentang makanan yang disajikan untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), seenaknya saja tanpa memperhatikan kebersihan, standar gizi dan rasa makanan,” imbuhnya.

Karena itu, pihaknya menyampaikan kepada manajemen RSJ agar serius mengawasi proses penyiapan makanan di tempat penyiapan pada dapur katering sampai pendistribusian kepada pasien.

Untuk menindaklanjuti hal ini pihak komisi V DPRA akan menggelar Rapat Kerja dengan pihak BLUD RSJ pada Senin besok, 14 November 2022. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda