Beranda / Gaya Hidup / Otomotif / Dunia Otomotif Pernah Membuat Mobil Teringan di Dunia, Simak Ulasannya

Dunia Otomotif Pernah Membuat Mobil Teringan di Dunia, Simak Ulasannya

Selasa, 13 April 2021 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Fiat 500 klasik merupakan salah satu mobil yang memiliki bobot yang sangat ringan sekaligus legendaris. Foto/IST


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Berbagai model dan jenis mobil pernah coba dibuat sejak dulu hingga saat ini. Pengembangannya beragam, mencoba banyak hal agar mobil terlihat unit dan berbeda dari umumnya.

Misalnya, tampilannya dibuat sedemikian rupa agar terlihat berbeda. Begitu juga dengan penyematan fitur-fitur yang belum ada di mobil lainnya. Tetapi ada juga yang membuat perbedaan dari sisi berat kendaraan.

Ada beberapa mobil tergolong ringan yang pernah diciptakan. Berikut ini mobil-mobil tersebut, dilansir dari Carbuzz.

LCC Rocket (386 kg)


Bobot dari mobil ini hanya 386 kg. LCC Rocket menjadi satu-satunya mobil yang diproduksi oleh perusahaan LCC. Meski ringan, tetapi mobil ini menggunakan mesin Yamaha 1.000 cc, sehingga dapat melaju 96 km/h dalam waktu 4,4 detik saja.

Renault Twizy (450 kg



Mobil bertenaga listrik ini hanya memiliki bobot sebesar 450 kg. Panjangnya hanya 2,3 meter dan 1,4 meter, mobil ini cukup laris di Eropa pada medio 2012. Renault Twizy memiliki desain yang unik, yaitu dengan satu pengemudi di depan dan satu penumpang di belakang, layaknya sebuah sepeda motor.

Caterham Seven (500 kg)


Mobil yang diproduksi oleh Morgan Motor Company ini beratnya hanya sekitar 500kg. Mobil asal Inggris ini menggunakan mesin Ford Duratec atau mesin Ford Sigma dengan model standar. Mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 km/h dalam 5 detik saja.

De Tomaso Vallelunga (500 kg)



Mobil yang hanya diproduksi sebanyak 55 unit di dunia ini juga termasuk dalam list mobil teringan di dunia. De Tomaso Vallelunga diproduksi oleh De Tomaso ini menggunakan mesin Ford sebagai tenaga mobil buatannya. Mesin tersebut dapat membuat kendaraan melaju 96 km/h hanya dalam 6 detik saja.

Fiat 500 (500 kg)



Bobot 500 kg dari mobil ini dihemat karena hanya menggunakan dua silinder di bagian mesinnya. Mobil ini cukup sukses di pasaran, karena terjual hampir 3,5 juta unit [Sindonews.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
Komentar Anda