Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Wali Kota Banda Aceh Minta Persiraja Kobarkan Semangat Juang

Wali Kota Banda Aceh Minta Persiraja Kobarkan Semangat Juang

Jum`at, 22 November 2019 08:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. [Foto: Acehfootball]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh akan memainkan pertandingan penting Jumat malam (22/11/2019) di semifinal Liga 2 Indonesia melawan Persik Kediri.

Pertandingan ini merupakan pertandingan yang ditunggu oleh publik sepakbola Aceh. Kemenangan atas Persik akan memastikan tim berjuluk Lantak Laju ini naik kasta ke Liga 1 Indonesia tahun depan.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan pertandingan ini adalah momentum yang tepat bagi Persiraja promosi ke Liga 1.

"Saya melihat inilah momentum yang tepat bagi Persiraja. Kita harap pemain dapat memanfaatkan momentum ini untuk mencatat sejarah," kata Aminullah, Kamis (21/11/2019).

Menurut Aminullah, perjalanan tim asuhan Hendri Susilo mulai dari awal Liga 2 sangat spektakuler. Mencatatkan kemenangan 100% di kandang dan mampu merebut beberapa laga away menunjukkan tim ini memiliki kapasitas dan layak bermain di Liga 1.

"Pemain harus tahu inilah kesempatannya. Hanya sekali kemenangan saja, hanya selangkah lagi. Jadi jangan lewatkan kesempatan ini," pinta Aminullah.

Pembina Persiraja ini kemudian meminta seluruh pemain tampil dengan mengobarkan semangat juang tinggi menghadapi Persik Kediri.

"Persiraja hanya butuh satu kemenangan untuk ke Liga 1. Melawan Persik, kobarkanlah semangat juang, bertandinglah dengan segenap kemampuan. Buat masyarakat Aceh dan Banda Aceh bangga," kata Aminullah.

Sebagaimana diketahui, Persiraja saat ini sudah berada di Bali dan telah melakukan persiapan jelang laga semifinal Liga 2.

Jika Mukhlis Nakata dkk sukses mengalahkan Persik Kediri, maka dipastikan Persiraja akan promosi ke Liga 1 musim depan. Namun jika hasilnya kalah dari Persik, Persiraja memiliki kesempatan sekali lagi saat bertanding pada perebutan tempat ketiga melawan tim yang kalah dari pertandingan semifinal lainnya, Persita versus Sriwijaya FC. Artinya, di Bali, Persiraja hanya butuh satu kemenangan saja untuk promosi ke Liga 1.

Perjuangan Agus Suhendra cs di Bali akan disaksikan langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Aminullah dijadwal berangkat ke Bali via Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) hari ini, Jumat (22/11/2019) pagi. Kehadiran sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini untuk mendukung langsung perjuangan Persiraja meraih tiket promosi ke Liga 1.

"Saya akan mendukung langsung Persiraja di Bali. Semoga kehadiran Saya bisa menambah semangat pemain bertanding," kata Aminullah.

Dirinya juga berharap masyarakat Aceh terus memberikan dukungan dan doa kepada tim Lantak Laju. (hba/rls)


Editor :
Indri

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M