Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Tim Indonesia Greysia/Apriyani Masuk Final Yonex Thailand Open 2021

Tim Indonesia Greysia/Apriyani Masuk Final Yonex Thailand Open 2021

Sabtu, 16 Januari 2021 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

[Dok. Antara/Hafidz Mubarak]

DIALEKSIS .COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 15-21, 21-15, dan 21-16 atas Lee So Hee/Shin Seung Chan pada babak semifinal Yonex Thailand Open 2021, Sabtu (16/1) siang WIB.

Duel ganda putri papan atas dunia ini diawali dengan permainan reli. Tidak ada poin mudah yang didapat dua pasangan.

Lee/Shin mencoba memaksimalkan kesempatan ketika mendapat angin untuk bermain ofensif. Setelah skor 3-3, Greysia/Apriyani tertinggal enam poin. Skor 4-11 menandai interval gim pertama.

Greysia/Apriyani yang sudah tiga kali menang melawan Lee/Shin mengubah pola permainan setelah rehat. Namun Lee/Shin bisa mengantisipasi dan mempertahankan keunggulan jauh. 

Pasangan ganda putri terbaik Indonesia itu harus mengakui kemenangan lawan dengan skor 15-21 pada gim pertama.

Ganda Putri Indonesia Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu mengembalikan kok ke ganda putri Bulgaria Gabriela Stoeva dan Stefani Stoeva pada babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (22/8/2019).

Gim kedua kembali ditandai perlawanan ketat dari kedua pasangan. Greysia/Apriyani dan Lee/Shin silih berganti mengumpulkan poin. Greysia/Apriyani berusaha bermain lebih rapi agar tidak tertinggal jauh seperti di gim pertama.

Pasangan nomor delapan dunia itu berhasil menunjukkan performa terbaik sehingga merepotkan Lee/Shin. Keunggulan 11-6 diperoleh pada interval gim kedua.

Skor 14-8 kemudian menjadi pembeda Greysia/Apriyani dengan Lee/Shin. Akan tetapi Greysia/Apriyani sempat lengah sehingga pasangan nomor empat dunia itu memangkas jarak menjadi tiga angka saja.

Greysia/Apriyani kembali fokus seiring Lee/Shin yang masih kerap melakukan kesalahan sendiri. Skor 21-15 untuk Greysia/Apriyani pada gim kedua membuat gim ketiga harus dilaksanakan.

Duel sengit perolehan poin kembali tersaji di gim ketiga. Lee/Shin memimpin di awal laga dan Greysia/Apriyani bangkit kemudian. Setelah skor 9-6, keunggulan Greysia/Apriyani bertambah menjadi 11-7.

Greysia/Apriyani tak mau lengah dan terus menekan lawan hingga sempat unggul 14-10 dan melebar menjadi 16-11. Greysia/Apriyani terus menambah poin, namun Lee/Shin yang tertinggal tak kehilangan gairah mengejar keunggulan pasangan Indonesia.

Lee/Shin mengunci perolehan poin Greysia/Apriyani di angka 19 sementara mereka menambah dua poin melalui reli-reli panjang.

Greysia/Apriyani memastikan melaju ke final Yonex Thailand Open 2021 setelah menang 21-16 di gim ketiga. (CNN Indoensia)

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda