Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Taklukan Aceh Tamiang, Langkah Bireuen Belum Sempurna Menuju PORA

Taklukan Aceh Tamiang, Langkah Bireuen Belum Sempurna Menuju PORA

Sabtu, 13 November 2021 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Fajri Bugak

Pertandingan tim sepak bola Pra Pora Bireuen dan Kabupaten Aceh Tamiang laga terakhir Grup D diajang Pra Pora, Sabtu (13/11/2021). [Foto: Ist.]


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Tim sepak bola Pra Pora Bireuen berhasil mengalahkan Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 4-0 di laga terakhir Grup D diajang Pra Pora, Sabtu (13/11/2021) yang berlangsung di Stadion Kota Langsa.

Meski hari ini anak asuh Fajriadi dan Darmawan berhasil menang telak empat gol tanpa balas, namun perjuangan anak-anak Bireuen untuk melangkah ke PORA 2022 di Pidie belum sempurna dikarenakan Bireuen akan melakoni Laga Play Off dengan Runner Up Grup B, Kota Banda Aceh.

Di pertandingan Aceh Timur melawan tim Kota Langsa. Anak-anak Langsa berhasil mengalahkan Aceh Timur 1-0. Kemenangan dari Aceh Timur memperkokoh posisi anak-anak Kota Langsa dipuncak klasemen Grup D dengan Poin 10. Posisi kedua (runner up) ditempati Bireuen dengan Poin 8.

Asisten Pelatih Tim Sepak Bola Pra Pora Bireuen Darmawan menjelaskan tim Bireuen masih akan melakoni laga Play Off. 

"Kita akan melawan tim Runner Up di Grup B, yaitu Kota Banda Aceh pada tanggal 19 November 2021 mendatang. Laga tersebut merupakan laga penentu bagi Bireuen menuju PORA," kata Darmawan.

Dari Kota Langsa dikabarkan Pertandingan Bireuen melawan Aceh Tamiang berlangsung menarik. Anak-anak Bireuen di menit 32 lewat aksi Zulfikar berhasil menjebol gawang Aceh Tamiang. 

Dibabak kedua, empat menit pertandingan berjalan (menit 49), Zulfikar kembali menambah gol untuk Bireuen. Sembilan menit kemudian di menit 58, Anas Mustafa kembali menciptakan Gol bagi Bireuen. Gol penutup laga ditorehkan Anas Mustafa di menit 85. Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir Bireuen menang 4-0 dari Aceh Tamiang.

Pada waktu yang sama seluruh jajaran tim sepak bola Pra Pora Bireuen, mulai pelatih, asisten pelatih beserta pemain mengucapkan ucapan terimakasih kepada KONI, tokoh bola Bireuen atas dukungan yang sangat luar biasa.

"Kita harap dengan dukungan dari KONI Bireuen, Askab dan tokoh-tokoh bola Bireuen. Semoga Bireuen bisa lolos ke Pora Pidie 2022," kata Pelatih Kepala Fajriadi yang didampingi asisten pelatih Darmawan.

Klasemen Akhir Pra Pora Grup D 

1. Langsa: 4 3 1 0 7-1 Poin 10

2. Bireuen: 4 2 2 0 14-2 Poin 8

3. Aceh Tamiang: 4 2 0 2 7-5 Poin 6

4. Aceh Timur: 4 1 1 2. 3-5 Poin 4

5. Aceh Utara: 4 0 0 4 0-18 Poin 0. [FAJ]

Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda