Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Resmi Pindah ke Tottenham, Bale Baru Main Oktober

Resmi Pindah ke Tottenham, Bale Baru Main Oktober

Minggu, 20 September 2020 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Gareth Bale


DIALEKSIS.COM | Inggris - Gareth Bale resmi kembali bergabung ke Tottenham Hotspur dengan status pemain pinjaman dari Real Madrid, namun tidak bisa bermain dalam waktu dekat.

Bale yang sudah tujuh tahun meninggalkan Tottenham kembali ke London Utara. Reuni Bale dan The Lilywhites dipastikan sudah disepakati dan sah selama satu musim, namun pemain berjuluk penyihir dari Wales itu belum bisa bermain hingga Oktober mendatang.

Cedera lutut memaksa Bale harus menjalani perawatan sebelum menjalani laga pertama bersama Son Heung Min dan kawan-kawan.

"Gareth mengalami cedera lutut ketika bermain untuk Wales pada laga internasional awal bulan ini dan bersamaan dengan La Liga yang dimulai belakangan dibanding Premier League maka dia menjalani pramusim yang singkat."

"Kami memprediksi dia bisa kembali bugar setelah jeda internasional Oktober," demikian pernyataan resmi klub.

Bale kemungkinan baru kembali mengenakan jersey Tottenham pada laga tandang menghadapi Burnley.

Sebelum pindah ke Madrid pada 2013, Bale merupakan andalan Spurs sejak 2007 setelah dibeli dari Southampton. Selama enam musim di Tottenham, Bale mencetak 55 gol dari 203 laga di semua kompetisi.

Sempat menjadi andalan Madrid dan turut berkontribusi menghasilkan gelar prestisius, hubungan Bale dengan fan Los Blancos dan pelatih Zinedine Zidane berlangsung kurang harmonis. Penyerang sayap itu pun kehilangan tempat di El Real. 

Jika enam musim pertama bersama Tottenham, Bale mendapat nomor punggung 3 dan 11 maka kali ini pemain 31 tahun itu bakal mengenakan jersey bernomor punggung 9.

Bale sudah hadir di London sejak Jumat lalu untuk merampungkan proses kepindahan dari Madrid. Selain Bale, Tottenham juga mendatangkan Sergio Reguilon dari Madrid.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda