Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Prakualifikasi Aqua Danone Nation Cup Sudah Dimulai

Prakualifikasi Aqua Danone Nation Cup Sudah Dimulai

Minggu, 07 April 2019 11:45 WIB

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE, saat menendang bola di acara prakualifikasi Aqua Danone Nations Cup (ADNC) regional Aceh-Sumut zona Langsa tahun 2019 bertempat di Stadion Langsa. (Foto: langsakota.go.id)

DIALEKSIS.COM | Langsa - Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE, secara resmi membuka prakualifikasi Aqua Danone Nations Cup (ADNC) regional Aceh-Sumut zona Langsa tahun 2019 bertempat di Stadion Langsa, Sabtu (06/04/2019).

“Saya ucapkan terima kasih kepada koordinator Danone Nations Cup yang telah mempercayakan Kota Langsa sebagai salah satu zona untuk pelaksanaan Prakualifikasi Aqua Danone Nation Cup Regional Aceh Sumut Tahun 2019. Selamat datang kami ucapkan kepada klub SSB dari kabupaten Aceh Tamiang, klub SSB Kabupaten Aceh Timur dan klub SSB Kabupaten Aceh Utara,” ucap  walikota saat memberikan sambutan.

Dikatakan, semoga anak-anak yang mengikuti turnamen ini merasa betah selama berada di Kota Langsa dan disela-sela pertandingan nantinya kami harapkan dapat menikmati keindahan destinasi wisata hutan mangrove dan ruang terbuka hijau Kota Langsa.

"Secara potensi, kita memiliki banyak bibit-bibit pesepak bola yang handal. Untuk itu, perlu usaha yang keras dari kita semua dalam memajukan dan mengembangkan prestasi olah raga sepak bola, sehingga suatu saat nanti pesepak bola di Indonesia khususnya di Provinsi Aceh dapat mempunyai prestasi yang lebih baik." Ujar Walikota.

Kompetisi ADNC merupakan kegiatan program rutin yang telah dilaksanakan setiap tahun secara terstruktur diseluruh provinsi di Indonesia, bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat serta prestasi pelajar tingkat sekolah dasar dan sekolah sepak bola (SSB) usia dini khususnya di bidang olahraga sepak bola.

Diharapkan, nantinya akan menjadi wadah pembinaan pemain sepak bola di usia dini yang terlatih untuk menjadi generasi penerus dan juga pemain sepak bola senior di Indonesia.

“Kepada anak-anak kami para atlet sepak bola yang masih berusia muda, tidak ada yang perlu ditakuti untuk berkompetisi dan mengejar prestasi, asal segala sesuatu dikerjakan dengan dibekali dengan suatu kemauan, kerja keras dan niat yang tulus, serta berusaha dengan berlatih dan berlatih sehingga suatu saat nanti akan ada kesempatan untuk meraih prestasi yang akan menjadi kebanggaan kita semua,” pintanya. (dki lgs)


Editor :
Indri

universitas teuku umar
Komentar Anda