Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Man City Kembali Raih Juara Liga Inggris dari Laga Terakhir

Man City Kembali Raih Juara Liga Inggris dari Laga Terakhir

Senin, 13 Mei 2019 12:15 WIB

Foto: Glyn KirK/AFP

DIALEKSIS.COM | Brighton - Manchester City kembali meraih kampiun Liga Inggris di musim 2018/2019. Tim besutan Pep Guardiola ini baru bisa memastikan posisi puncak setelah menggasak Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Minggu (12/5/2019) malam dengan skor 4-1. 

The Citizens menutup musim dengan raihan 98 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Liverpool yang menjadi runner-up. Man City mencatatkan poin tertinggi di Premier League selama dua musim beruntun. Musim lalu mereka meraih juara dengan rekor 100 poin.

Uniknya, Ini bukan kali pertama Man City meraih trofi di laga terakhir. Sepanjang Premier League bergulir sejak 1992/1993, sudah delapan kali penentuan gelar juara didapatkan di pekan pamungkas. Tiga di antaranya melibatkan Manchester City.

The Citizens selalu menang dan memastikan trofi. Kesempatan pertama terjadi pada Liga Inggris 2011-2012. Saat itu di laga terakhir, Man City menjamu Queens Park Rangers (QPR) dan Manchester United selaku pesaing The Citizens bertandang ke markas Sunderland. 

Setelah melalui 90 menit pertandingan, Man City dan Man United sama-sama meraih kemenangan. City ungguli QPR 3-2, sedangkan Man United menang 1-0 atas Sunderland. Meski sama-sama peroleh 89 angka, Man City berhak kampiun karena unggul selisih gol atas The Reds Devil. 

Berikutnya terjadi pada 2013-2014. Setelah melalui 37 pertandingan, Man City duduk di puncak klasemen dengan koleksi 83 angka, unggul dua poin dari Liverpool di tempat kedua. Tentu saja, mereka harus dapat tiga poin terakhir.

Di laga pamungkas, Man City yang saat itu diasuh Manuel Pellegrini kalahkan West Ham United 2-0. Dan tadi malam, mereka pastikan gelar juara Liga Inggris 2018/2019 setelah menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion di laga terakhir.

“Saya kira ini yang paling sulit dan paling memuaskan. Liverpool sungguh luar biasa. Mereka tak pantas menjadi pecundang. Tapi, saya senang untuk tim. Kami mempunyai hasrat yang luar biasa," Kapten Man City, Vincent Kompany meluapkan kegembiraannya kepada Sky Sports.

Kapten Liverpool Jordan Henderson mengutarakan tak ada penyesalan karena gagal raih posisi puncak dari rival mereka. Usaha terbaik sudah dikerahkan dan City memang tampil lebih baik. 

"Kami memberikan segalanya sepanjang musim. City adalah tim fantastis dan Anda harus angkat topi untuk mereka. Musim depan kami berikan segalanya untuk meraih gelarnya," kata Henderson seperti dilansir BBC .

Dengan hasil ini, Man City sudah mengoleksi total 6 gelar juara sepanjang bergulirnya Liga Inggris. Mereka sebelumnya menjadi kampiun di musim 1936/1937 dan 1967/1968. (red)


Editor :
Makmur Dimila

Berita Terkait
    Komentar Anda