Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Keppres Piala Dunia U-20 Terbit, Menpora Pastikan Fasilitas Tersedia

Keppres Piala Dunia U-20 Terbit, Menpora Pastikan Fasilitas Tersedia

Sabtu, 19 September 2020 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) selaku Ketua INAFOC Zainudin Amali bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto meninjau persiapan Stadion Gelora Bung Tomo dan lapangan pendukung lainnya untuk Piala Dunia U-20 di Surabaya, Jumat (19/9/2020). (Foto: Istimewa)


DIALEKSIS.COM | Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) selaku Ketua Panitia Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) Zainudin Amali langsung bergerak cepat usai ditetapkannya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 19 Tahun 2020.

Adapun Keppres tersebut berkaitan dengan panitia nasional penyelenggaraan ajang sepak bola dunia tersebut. Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 8 Tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.

Menanggapi terbitnya Keppres dan Inpres tersebut, Zainudin segera meninjau progres renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jumat (18/9/2020). Kunjungan ini juga dilakukan untuk memperkuat sinergi dengan pimpinan daerah selaku tuan rumah daerah penyelenggaraan serta memastikan secara langsung bahwa semua berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

"Saya bersama Wakil Ketua INAFOC Iwan Budianto dan rombongan dari PSSI meninjau langsung progres renovasi stadion Gelora Bung Tomo yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021. Saya lihat progresnya sudah bagus, apalagi Bu Risma turun langsung untuk mengawasi proses pembangunan," kata Zainudin di Surabaya, Jumat (18/9/2020).

Zainudin juga memastikan kesiapan fasilitas pendukung lainnya yakni GOR Pancasila (Lapangan THOR), Stadion Gelora 10 November dan Stadion Gelora Bangkalan.

Menpora juga turut berencana meninjau daerah tuan rumah penyelenggara Piala Dunia U-20 lainnya.

Diketahui, FIFA telah menyetujui enam stadion di enam kota Indonesia sebagai tempat pertandingan. Selain Stadion GBT, terdapat Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Stadion Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, serta Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.

Zainudin menyatakan, ia turut memastikan pihak PSSI untuk terus menjalin komunikasi dengan FIFA demi kelancaran persiapan Piala Dunia. Tak hanya itu, pihaknya juga akan segera merampungkan susunan panitia INAFOC dan segera berkantor di GBK Arena.

"Sebagaimana janji saya kalau Keppres dan Inpres tentang Piala Dunia U-20 keluar akan segera saya sampaikan. Hari ini janji saya penuhi, dengan keluarnya Keppres No. 19 dan Inpres No 8, dasar kita bekerja sudah ada, INAFOC segera berkantor di GBK Arena untuk memudahkan koordinasi. Silakan nanti merapat dan dapat mengetahui setiap perkembangan," jelasnya.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda