Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Karim Benzema Dimainkan Saat Bertandang ke Atalanta

Karim Benzema Dimainkan Saat Bertandang ke Atalanta

Minggu, 21 Februari 2021 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Twitter Karim Benzema


DIALEKSIS.COM | Olahraga - Zinedine Zidane tidak akan mengambil risiko memainkan Karim Benzema saat Real Madrid bertamu ke markas Atalanta untuk menjalani laga leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/2021 di Stadion Gewiss, tengah pekan depan. Pelatih berkepala plontos itu akan mengevaluasi kondisi kebugarannya terlebih dahulu sebelum menentukan pilihan.

Absennya Benzema membuat Madrid tampak kepayahan. Itu bisa dilihat saat Los Blancos melawat ke markas Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla.

Pada pertandingan itu Madrid hanya mampu melepaskan dua tembakan tepat sasaran di Jose Zorrilla. Beruntung, Madrid masih memiliki Casemiro yang sukses mencetak satu-satunya gol di pertandingan tersebut.

Casemiro merupakan pemain pertama yang mengoleksi gol terbanyak melalui sundulan di Liga Spanyol. Gol sundulannya itu lebih banyak dari gelandang manapun di lima liga top Eropa.

Meski diselamatkan Casemiro, namun Zidane merasa ada pekerjaan rumah yang harus dibereskan sebelum bertamu ke Atalanta. Ini berkaitan dengan insting penyerangnya dalam mencetak gol.

Karena itu, Zidane hanya akan menunjuk Benzema dalam perjalanannya ke Atalanta jika ia dapat membuktikan kebugarannya terlebih dahulu. "Kita lihat besok. Saya tidak bisa memberitahumu sekarang. Kami tidak akan mengambil risiko padanya. Jika dia belum siap, dia tidak akan dimanfaatkan," tegasnya dikutip dari laman resmi klub, Minggu (21/2/2021).

Benzema adalah satu dari sembilan pemain tim utama yang absen untuk Madrid melawan Valladolid, dengan pemain seperti Sergio Ramos, Dani Carvajal dan Eden Hazard juga mengalami cedera. Tapi Zidane tidak yakin apakah masih ada pemain yang terluka lagi atau tidak saat perjalanan ke Bergamo.

"Situasinya seperti ini. Ada banyak korban. Saya berharap bisa memulihkan pemain, tapi saya tidak tahu apakah itu akan terjadi pekan depan. Saat ini ada banyak korban, tetapi para pemain yang kami miliki berkomitmen dan kami harus melanjutkannya. Ini rumit, tetapi Anda harus melanjutkan," pungkas Zidane.

Terlepas dari daftar cedera yang terus bertambah, Madrid sukses mengalahkan Valladolid berkat sundulan Casemiro di babak kedua untuk menjadikannya empat kemenangan LaLiga secara beruntun. Tiga kemenangan terakhir tanpa kebobolan.

Madrid sekarang hanya tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Atletico Madrid, yang kehilangan poin dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka tetapi masih memiliki satu pertandingan untuk dimainkan [sindonews.com].

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda