dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Aminullah Diundang Perkuat Tim Walking Football Aceh Wakili Indonesia ke Swedia

Aminullah Diundang Perkuat Tim Walking Football Aceh Wakili Indonesia ke Swedia

Rabu, 14 April 2021 15:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Launching Walking Football Aceh dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama Presiden Internasional Walking Football Federation (IWFF) Indonesia, Muzakir Manaf (Mualem) dan Vice President IWFF, Rusli Bintang, Juni 2020 di Stadion H Dimurthala. [Foto: Pemko Banda Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dipanggil untuk memperkuat tim Walking Football Aceh mewakili Indonesia di ajang Walking Football di Swedia yang direncanakan digelar September 2021.

“Iya, Alhamdulillah saya dipanggil memperkuat Aceh mewakili Indonesia pada pertandingan Walking Football di Swedia,” ujar Aminullah, Rabu (14/4/2021) di Banda Aceh.

Bersama Aminullah, bintang-bintang sepakbola yang berusia 50 tahun ke atas juga ikut dipanggil. Terdapat sejumlah nama bintang-bintang sepakbola Aceh yang pernah bersinar saat memperkuat Persiraja, seperti Tarmizi Rasyid, Dahlan Jalil dan M Nur juga ikut dipanggil.

Kemudian dipanggil juga Sugiar mantan kiper PSMS Medan, Ade Zulfadli mantan Medan Jaya/Aceh Putra Galatama dan Bachtiar Juli yang pernah menjadi idola publik PSP Padang. Bintang-bintang Tanah Rencong yang pernah jaya di masanya ini akan bergabung bersama sejumlah bintang timnas bertanding di Swedia.

Walking Football di Swedia nanti, dilaporkan akan diikuti timnas Brazil. Bintang piala dunia tahun 1994, Romario dan bintang Madrid era Los Galacticos, Roberto Carlos dipastikan akan tampil memperkuat negaranya.

Walking Football merupakan olahraga turunan dari sepakbola. Olahraga ini diciptakan untuk pemain yang berusia 50 tahun ke atas. Tujuannya pesepakbola veteran tetap bisa merasakan kegembiraan bermain sepak bola, tanpa takut kelelahan karena permainan ini tidak boleh menggunakan kecepatan berlari.

Di Aceh sendiri, Walking Football telah diperkenalkan ke publik pada Juni 2020 lalu di Stadion H Dimurthala Lampineung.[]

Keyword:


Editor :
Indri

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda