Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Jelang Laga Uni Emirat Arab Vs Indonesia, Pasukan Garuda Terus Bersiap

Jelang Laga Uni Emirat Arab Vs Indonesia, Pasukan Garuda Terus Bersiap

Rabu, 09 Oktober 2019 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy memberi instruksi ke pemainnya. (Foto: Kompas)


DIALEKSIS.COM | Dubai - Tim nasional Indonesia terus bersiap untuk menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) pada laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. 

Laga antara Uni Emirat Arab vs Indonesia itu akan dilangsungkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/2019). 

Untuk melawan Uni Emirat Arab, skuad Indonesia yang berkekuatan 25 pemain itu pun berlatih di Lapangan Iranian Club Dubai, Selasa (8/10/2019). 

Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memberikan menu taktik, game permainan, dan penyelesaian akhir. Selain itu, kerja sama tim dan transisi bertahan ke menyerang maupun sebaliknya juga diterapkan. 

"Sedikit pengulangan tentang apa yang kami lakukan dalam setiap latihan beberapa hari terakhir. Kami mengaturnya untuk 25 pemain dalam laga uji coba internal," kata Simon, dikutip dari Kompas.com. 

"Saya melihat mereka belajar dari kesalahan dan bagaimana mengambil keputusan tepat," tuturnya. 

Simon mengatakan bahwa skuad Garuda terlihat percaya diri saat menjalani latihan. "Sesi latihan yang sangat positif, pemain terlihat percaya diri dan kami menantikan laga nanti," kata pelatih asal Skotlandia tersebut. 

Sebelumnya, menghadapi UEA dan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia Grup G Zona Asia tersebut, Simon memanggil 25 pemain. Sebelas pemain di antaranya merupakan nama-nama baru dan tentu perlu strategi tersendiri untuk membangun chemistry.

Disinggung soal persiapannya, Simon mengaku semua pemainnya sudah lengkap. 

"Ya, akhirnya (pemain sudah lengkap). Hari ini ada lima yang datang, meski datang tiga hari sebelum pertandingan," kata Simon.

 "Ini rumit, ada perbedaan dengan di Indonesia, di sini harus menyesuaikan diri karena jetlag dan perbedaan waktunya," kata eks pelatih Bhayangkara FC ini. 

"Namun, kami pemain profesional, sudah mulai bisa menyesuaikan diri. Sudah belajar banyak dari tandang ke Yordania, jadi kami sangat positif dengan laga nanti," kata pelatih asal Skotlandia ini. 

Timnas Indonesia saat ini sedang dalam posisi sulit karena berada di dasar klasemen sementara Grup G. Evan Dimas cs belum meraih poin setelah kalah di dua laga awal saat bertemu dengan Malaysia dan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno.(km)

Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    Komentar Anda