Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Kidzpora dan Festival Olahraga Disabilitas, Ajang Bentuk Jiwa Sportivitas Bagi Anak Usia Dini

Kidzpora dan Festival Olahraga Disabilitas, Ajang Bentuk Jiwa Sportivitas Bagi Anak Usia Dini

Minggu, 21 Juli 2024 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Menpora RI Dito Ariotedjo menghadiri kegiatan kidzpora festival dan festival olahraga disabilitas di Kemenpora. Ajang yang dikuti ratusan peserta ini diharap mampu membentuk jiwa sportivitas bagi anak usia dini. [Foto: Egan/Kemenpora.go.id]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri kegiatan kidzpora festival dan festival olahraga disabilitas di Kemenpora, Jakarta, Minggu (21/7/2024). Ajang yang dikuti ratusan peserta ini diharap mampu membentuk jiwa sportivitas bagi anak usia dini.

"Kidzpora sudah dilaksanakan dua kali. Tentu festival olahraga sangat baik untuk membentuk fisik anak-anak usia dini, ini akan diadakan setiap bulannya dan secara bertahap," ujar Menpora Dito.

Dirinya ingin kegiatan festival tersebut bisa diikuti oleh daerah lainnya. Tujuannya adalah dapat meningkatkan kebugaran serta membentuk pola hidup sehat.

"Dengan pola hidup sehat dan membiasakan olahraga sejak dini, kedepan sama-sama kita harap mereka bisa siap untuk menjadi atlet masa depan Indonesia. Kita lihat potensi mereka sangat besar ya. Jika daerah lainnya bisa mengikuti pasti akan lebih bagus lagi dan antusias saya rasa sangat tinggi," jelas Menpora Dito.

Tak hanya itu, festival olahraga disabilitas juga dinilai sangat penting. Kemenpora berkomitmen dalam mendukung kebugaran dan keolahragaan bagi penyandang disabilitas.

Melalui festival, anak-anak akan mendalami berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada level nasional maupun internasional.

“Festival ini juga sebagai wadah untuk menambah pertemanan dan juga menambah kebahagiaan. Kemenpora selalu terbuka dan selalu ada buat kalian," pungkasnya. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

kip
riset-JSI
Komentar Anda