dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Fabio Quartararo Jadi Juara di MotoGP Doha 2021

Fabio Quartararo Jadi Juara di MotoGP Doha 2021

Senin, 05 April 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Fabio Quartararo berhasil merebut titel juara di ajang MotoGP Doha 2021 Sirkuit Losail Qatar pada Senin, 5 April 2021 /Instagram.com/@fabioquartararo20


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Hasil balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail Qatar, Senin 5 April 2021. Sebuah balapan seru tersaji di laga kedua balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail Qatar pada Senin, 5 April 2021 dini hari.

Dalam balapan 22 putaran tersebut, pembalap dari tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo berhasil merebut titel juara. Perjuangan Quartararo dalam memenangkan balapan tidaklah mudah karena harus bersaing dengan banyak pembalap lainnya hingga menjelang garis finish.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Crash, sejak awal balapan dimulai, posisi paling depan selalu dipegang oleh para pembalap Ducati. Jorge Martin, rookie dari tim Pramac Ducati memimpin balapan layaknya seorang pembalap kawakan.

Lalu di belakangnya, ada rekan setimnya yaitu Johann Zarco yang mengawal langkah Jorge Martin. Di belakang mereka ada pembalap tim pabrikan Francesco 'Pecco' Bagnaia mengikuti.

Tetapi ternyata hal tersebut tidak berlangsung lama. Memasuki putaran keenam dalam balapan, Alex Rins dari Suzuki mulai menyodok masuk ke dalam barisan depan.

Akhirnya setelah pertarungan sengit, ia berhasil merebut posisi dari Johann Zarco untuk podium 2. Saking semangatnya Alex Rins, ia sempat hampir terjatuh di putaran ke 11. Tetapi ia melakukan penyelamatan luar biasa untuk menyelamatkan kejatuhan tersebut.

Sekonyong-konyong, saat balapan mendekati tujuh putaran terakhir, Fabio Quartararo dari barisan tengah balapan mulai masuk ke bagian depan.

Saat balapan menjelang tujuh putaran terakhir, Quartararo sudah berhasil merebut posisi 3 yang tadinya dipegang oleh Pecco Bagnaia. Di putaran ke 18, Quartararo pun sudah berhasil mengambil posisi juara dari Jorge Martin dan langsung membuat gap cukup jauh hingga 0,408 detik.

Tetapi Quartararo sempat mengalami insiden. Ia menginjak objek yang terjatuh dari motor balap lain. Untungnya insiden tersebut tidak terlalu parah dan masih membuat Quartararo mampu menyelesaikan sisi balapan.

Pada akhirnya Fabio Quartararo mampu menyelesaikan balap dengan catatan waktu 42 menit, 23,997 detik. Di bawahnya ada pembalap dari Ducati yaitu Johann Zarco dan juga Jorge Martin dari tim Pramac Ducati.

Alex Rins yang sempat merebut posisi kedua harus puas berada di posisi empat. Sedangkan juara dunia tahun lalu, Joan Mir tidak terlalu bisa berbuat banyak karena terlibat banyak insiden dalam balapan ini.

Joan Mir harus puas finish di posisi ke 7 setelah alami banyak insiden, salah satunya dengan Jack Miller. Balapan MotoGP selanjutnya akan diselenggarakan di Sirkuit Portimao Portugal. MotoGP Portugal 2021 akan digelar 2 minggu lagi pada Minggu, 18 April 2021 [pikiran-rakyat.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda