Logo Dialeksis
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / 3 Tim Lolos 16 Besar Liga Champions, Messi dan Ronaldo Tumpul

3 Tim Lolos 16 Besar Liga Champions, Messi dan Ronaldo Tumpul

Kamis, 07 November 2019 09:30 WIB

Font: Ukuran: - +
PSG merayakan keberhasilan mereka setelah memastikan tiket ke babak 16 besar usai laga keempat fase grup Liga Champions. [Foto: Thibault Camus/AP Photo]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Sebanyak tiga tim memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah meraih kemenangan di laga keempat fase penyisihan grup, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Tim yang lolos ke babak 16 besar saat ini adalah para juara grup di daftar klasemen sementara. Klub-klub ini sudah tak terkejar kontestan lainnya atau minimal sudah mengunci posisi runner up jika disalip satu tim di bawahnya.

Juventus mengamankan satu tiket ke babak 16 besar usai mengalahkan Lokomotiv Moskow 2-1, seperti dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (7/11/2019).

Tambahan tiga poin membuat Juventus tak tergoyahkan di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 10 poin. Satu tempat tersisa akan diperebutkan Atletico Madrid, Lokomotiv, dan Bayer Leverkusen.

Bayern Munchen jadi tim kedua yang lolos ke babak 16 besar usai meraup kemenangan 2-0 saat menjamu Olympiakos Piraeus. Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Die Roten.

Munchen berhak menguasai puncak klasemen dengan torehan 12 poin. Sementara satu tiket tersisa akan diperebutkan Tottenham Hotspurs dan Red Star Belgrade.

Dari Grup A, Paris Saint-Germain juga sukses mengantongi tiket lolos ke babak 16 besar. PSG juga meraup hasil sempurna dari empat pertandingan dengan perolehan 12 poin.

Les Parisiens kini berada di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua. Madrid berpeluang mengikuti jejak PSG, namun mereka setidaknya harus meraih satu kemenangan atau minimal imbang lawan Brugge.

Messi dan Ronaldo Tumpul

Fakta menarik terjadi pada Liga Champions musim ini. Penampilan dua bintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, meredup bahkan tertinggal dalam perebutan gelar top skor di Liga Champions 2019/2020. 

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus.  [Foto: Pavel Golovkin/AP Photo]

Pemain bintang di Barcelona dan Juventus itu masing-masing hanya mencetak satu gol dalam empat laga yang mereka lakoni di kompetisi elite Eropa itu.

Catatan itu menjadi ironi karena kedua pemain itu merupakan 'mesin gol' andalan bagi tim masing-masing. 

Messi mencetak satu-satunya gol di Grup F Liga Champions saat membantu Blaugrana mengalahkan Slavia Praha 2-1.  

Penyerang asal Argentina itu juga baru mencetak satu assist dalam empat kali penampilannya di Liga Champions, saat beradu dengan Inter Milan.

Sementara itu, gol semata wayang Ronaldo tercipta saat Juventus menghancurkan Bayer Leverkusen 3-0 di Stadion Juventus. CR7 mencetak gol penutup kemenangan pada menit ke-88 umpan dari Paulo Dybala. 

Tidak seperti Messi, Ronaldo belum mencatatkan satu assist pun dalam empat kali penampilannya di Liga Champions.

Di kompetisi domestik seperti Liga Spanyol dan Italia, dua pemain itu juga belum cukup tajam. Messi baru mencetak lima gol untuk Barcelona di Liga Spanyol.

Sama dengan Messi, Ronaldo juga baru mencetak lima gol. Namun, catatan itu lebih buruk dari La Pulga lantaran CR7 sudah sembilan kali membela Si Nyonya Tua di Liga Italia.

Daftar Top Skor

Erling Braut Haaland. [Foto: fourfourtwo.com]

Perburuan top skor pada Liga Champions musim ini justru memunculkan sejumlah bintang baru. 

Erling Braut Haaland dari  Red Bull Salzburg memuncaki daftar top skor sementara dengan koleksi 7 gol. Ia dibuntuti Robert Lewandowski dari Bayern Munchen dengan raihan 6 gol. 

Kedua pemain itu selalu mencetak gol dalam empat laga fase grup Liga Champions musim ini.  

Raheem Sterling dari Manchester City dan Son Heung-Min penyerang Tottenham Hotspur yang sudah mencetak lima gol,  menyusul Haaland dan Lewandowski.

Berikutnya raihan 4 gol dimiliki Mauro Icardi (PSG), Serge Gnabry (Bayern Munchen), Memphis Depay (Lyon), Mislav Orsic (Dinamo Zagreb), Achraf Hakimi (Borussia Dortmund), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur).(me/cnn)

Editor :
Makmur Emnur

darwis jeunib
pelantikan menteri nadiem
Komentar Anda