demokrat muslim
Beranda / Berita / Nasional / CEO Mubadala Energy Fokus Garap Blok Migas Andaman Wilayah Aceh

CEO Mubadala Energy Fokus Garap Blok Migas Andaman Wilayah Aceh

Kamis, 02 Februari 2023 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +


CEO Mubadala Energy Sheikh Mansoor Mohamed Al Hamed temui Dirut Pertamina Hulu Energi. (Foto: Dubes UE)


DIALEKSIS.COM | Dunia - CEO Mubadala Energy, Sheikh Mansoor Mohamed Al Hamed menemui Dirut Pertamina Hulu Energi, Wiko Migantoro di Wisma Duta RI Abu Dhabi, pada Rabu, 1 Februari 2022 kemarin.

Adapun dari pertemuan itu, mereka akan menjajaki peluang kerja sama di bidang migas.

Diketahuim Pertamina Hulu Energy merupakan anak perusahaan PT Pertamina, sementara Mubadala Energy merupakan perusahaan migas UEA yang mengelola blok Sebuku dan Andaman di Indonesia.

Dubes RI untuk UE, Husin Bagis mengatakan bahwa pertemuan kedua pimpinan perusahaan tersebut dilakukan lebih pada courtesy serta untuk menjajaki peluang kerjasama.

"Meskipun belum ada kerja sama yang pas bagi keduanya saat ini, kami terus berupaya untuk menjodohkan Mubadala dan Pertamina" ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Kamis (2/2/2022).

Menurutnya, Mubadala saat ini tengah fokus menggarap blok migas Andaman dan Andaman Selatan di wilayah Aceh.

Mereka tertarik untuk membangun industri penunjang migas di Aceh untuk persiapan beroperasinya blok Andaman," jelasnya.

Kemudian, Pertamina Hulu Energy sendiri merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak di bidang upstream migas dan menyumbang pendapatan Pertamina Holding.

Di mana dalam hubungan bilateral dan ekonomi Indonesia dan UEA yang sangat dekat merupakan salah satu modal bagi perusahaan-perusahaan Indonesia untuk bermitra dengan perusahaan UEA.

Sebelumnyam, Presiden Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan berkunjung ke Bali dalam rangka menghadiri G20 Leaders Summit yang juga dimanfaatkan untuk membawa delegasi pengusaha dalam acara B20 Summit dan menghasilkan berbagai kesepakatan bisnis serta investasi. [okezone.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda