dinsos
Beranda / Berita / Nasional / STY Ungkap Alasan 3 Asisten Timnas Indonesia Mundur, Simak Penjelasannya

STY Ungkap Alasan 3 Asisten Timnas Indonesia Mundur, Simak Penjelasannya

Rabu, 11 Agustus 2021 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +


Shin Tae Yong (STY) Pelatih asal Korea Selatan mengungkapkan alasan tiga asistennya mundur dari Timnas Indonesia. [Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ADITYA PRADANA PUTRA]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Shin Tae Yong (STY) Pelatih asal Korea Selatan mengungkapkan alasan tiga asistennya mundur dari Timnas Indonesia. Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia asal Korsel yakni Kim Hae-woo (pelatih kiper), Lee Jae-hong (pelatih fisik), dan Kim Woo-jae (pelatih teknik) resmi mengundurkan diri.

Kepastian ini seusai ketiganya mengirimkan surat pengunduran diri kepada PSSI pada akhir pekan lalu. Mengenai hal ini, Shin Tae Yong mengatakan para asistennya mundur karena mengeluhkan dampak dari virus corona.

"Para pelatih mengeluhkan dampak dari virus corona," ucap Shin Tae Yong lewat sambungan telepon kepada koresponden Yonhap News dikutip dari Maekyung.com, Rabu (11/08/2021).

Dari info yang didapat ketiga posisi asisten pelatih yang mengundurkan diri tersebut rencananya akan digantikan orang lain lewat rekomendasi Shin Tae Yong.

"Kami sedang dalam proses memilih (asisten) pelatih baru," pelatih timnas Indonesia itu menambahkan.

Pada bulan Mei lalu, satu asisten Shin, yakni Gong Oh-gyun telah lebih dulu mundur dari timnas Indonesia dan digantikan Choi In-cheol.

Shin Tae Yong saat ini masih berada di Korea Selatan karena menjalani karantina seusai terkena contact tracing lantaran makan bersama orang yang didiagnosis positif Covid-19, sehingga kepulangan Shin ke Indonesia harus ditunda.

Usai menyelesaikan masa karantina, Shin Tae Yong dijadwalkan bakal kembali ke Jakarta pada 18 Agustus mendatang untuk mempersiapkan Timnas Indonesia jelang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan berduel melawan Taiwan dalam babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan dua kali bertemu Taiwan dengan sistem kandang dan tandang pada 7 September serta 12 Oktober mendatang. (CNN Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda