demokrat muslim
Beranda / Berita / Nasional / Serikat Buruh Ajukan Aksi Hari Buruh, 'Dicuekin' Anies

Serikat Buruh Ajukan Aksi Hari Buruh, 'Dicuekin' Anies

Minggu, 01 Mei 2022 22:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist/net


DIALEKSIS.COM | Nasional - Serikat buruh meminta izin menggunakan Jakarta International Stadium (JIS) untuk aksi kedua sebagai peringatan hari buruh sedunia atau May Day yang akan digelar pada 14 Mei 2022. Rupanya permohonan itu belum juga disetujui oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyampaikan protes kepada Anies Baswedan yang hingga kini belum memberikan jawaban terhadap permohonan buruh tersebut.

"Kami protes keras dan menyayangkan sikap Gubernur Anies Baswedan beserta beberapa oknum DPRD yang hanya pencitraan. Pencitraan terhadap JIS, seolah-olah JIS milik Pemda dan DPRD DKI Jakarta terhadap 2 partai tertentu. Seolah-olah JIS pencitraan Gubernur Anies," kata Said Iqbal dalam keterangan tertulis, Minggu (1/5/2022).

Said Iqbal menegaskan bahwa JIS milik publik karena anggarannya berasal dari pajak, meskipun pengelolaannya oleh Pemda DKI. Dia berpandangan harusnya buruh diperbolehkan untuk menggunakan JIS, meskipun dibarengi dengan peraturan yang berlaku.

"Kalau memang khawatir ada kerusakan, Partai Buruh dan serikat buruh berulang-ulang bilang, kami membayar sewa dan memberikan uang jaminan jika ada kerusakan seperti menggunakan GBK, Istora Senayan, maupun Sport Center Kelapa Gading," ujar Said Iqbal.

Dia juga menyayangkan Jakpro sebagai pengelola JIS hanya menjawab melalui media, padahal pihaknya telah melayangkan surat resmi. Dalam pemberitaan detikcom, Jakpro menegaskan bahwa JIS baru akan diresmikan pada Juni mendatang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ke-495, sehingga sepanjang itu belum bisa digunakan untuk publik.

"Surat kami tidak dijawab, WA kami tidak dijawab, berkali-kali di telepon tidak dijawab. Bahkan dijawab Jakpro lewat media. Jangan pencitraan, itu uang rakyat, ada uang pajak rakyat dan buruh di dalamnya," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam peringatan May Day 2022 ini buruh menggelar dua kali aksi yakni pada 1 Mei 2022 dan 14 Mei 2022 mendatang. Hal itu dikarenakan May Day tahun ini berdekatan dengan momen Lebaran Idul Fitri sehingga banyak buruh yang sudah pulang kampung [detik.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda