dinsos
Beranda / Berita / Nasional / Salim Segaf Blak-Blakan Nasib Anies di Pilpres 2024

Salim Segaf Blak-Blakan Nasib Anies di Pilpres 2024

Minggu, 31 Oktober 2021 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Aljufri. [Foto: Ist]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Aljufri blak-blakan soal nasib partainya di tengah isu pembahasan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di pemilihan presiden (pilpres) 2024 sudah mulai hangat.

PKS sendiri sudah bulat memutuskan untuk mengusung Salim, yang kemudian dikenalkan ke masyarakat sebagai Dr Salim sebagai tokoh nasional atau capres di 2024 dalam musyawarah Majelis Syura IV pada 30 Juni 2021.

Menurut Salim, sebagai partai politik, partainya harus percaya diri mengusung capres dari kader atau internal partai di pilpres mendatang. Salim kemudian mengaku saat pemilu 2019 lalu, banyak pihak yakin PKS tak akan lolos. Namun hal itu terbantahkan karena PKS memperoleh suara di atas 8 persen.

Berangkat dari fakta itu, Salim menegaskan siap turun gunung untuk menguji elektabillitasnya. Namun jika elektabilitasnya sebagai capres tidak naik, PKS diklaim akan realistis untuk mengusung kader lain sebagai tokoh nasional atau capres.

Salim kembali menggarisbawahi PKS bukan merupakan partai yang memaksa untuk mengusung presiden atau ketua umumnya menjadi capres.

Sementara itu, Salim membantah bahwa PKS punya kecondongan untuk kembali mendukung Anies Baswedan. Beberapa tokoh Islam ataupun lembaga survei menyebut PKS merupakan salah satu parpol yang paling mungkin mengusung Anies di pilpres 2024.

Salim menegaskan dukungan PKS ke Anies hanya untuk Pemillihan Gubernur atau Pilgub DKI 2017 lalu. Sementara untuk pilpres 2024, PKS tetap mengutamakan kader sendiri.

"Jangan kaitkan Anies dengan PKS. Tidak ada dukungan untuk Anies kalau untuk Pilpres 2024. Itu di Pilgub saja," tegas Salim. (CNN Ind)

Keyword:


Editor :
Alfatur

dinas perikanan
dinas pendidikan dayah
esdm
Komentar Anda