Beranda / Berita / Nasional / Resmi Erick Thohir Jadi Anggota Banser, Sampai Merangkak

Resmi Erick Thohir Jadi Anggota Banser, Sampai Merangkak

Minggu, 05 Desember 2021 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Erick Thohir resmi jadi anggota Banser /Instagram.com/@erickthohir


DIALEKSIS.COM | Nasional - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menjadi anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) setelah berhasil mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) termasuk jalan jongkok dan merangkak.

Erick Thohir kemudian resmi dilantik menjadi anggota Banser pada Minggu, 28 November 2021 di Jakarta. 

Dalam video yang diunggah Instagram @erickthohir, tampak eks Presiden Inter Milan itu jalan jongkok dengan beberapa calon anggota Banser lainnya.

Erick Thohir pun mengaku merasa terhormat bisa bergabung menjadi keluarga besar Banser.

"Suatu kehormatan yang luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser," kata Erick Thohir di akun Instagramnya.

Dia juga menambahkan Banser selama ini berkomitmen jihad untuk NKRI.

"Banser berkomitmen jihad untuk NKRI, menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia," katanya.

Selain itu, Erick mengaku kerap berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya menjaga NKRI ke depan. Bagi dia, upaya menjaga dan memajukan Indonesia merupakan tujuan mulia dan berguna bagi generasi mendatang.

"InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran dan kesejahteraan masyarakat," kata dia.

Erick Thohir menyebut Indonesia masih menghadapi tantangan akibat pandemi Covid-19. Ia berharap gotong royong dan kolaborasi menjadikan Indonesia kuat keluar dari pandemi.

"Oleh karena itu, kita terus menggarap bagaimana masyarakat pada umumnya mendapatkan kesempatan untuk naik kelas, naik kelas tidak hanya secara ekonomi, tapi naik kelas sebagai kebangsaan yang bersatu karena itulah Indonesia yang kita kenal," ucapnya. [pikiran-rakyat.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda