Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Nasional / Polisi Kepada Terduga Penyerang Asramanya: “Kamu Pengen Jihad, Jihad Saja”

Polisi Kepada Terduga Penyerang Asramanya: “Kamu Pengen Jihad, Jihad Saja”

Rabu, 22 Mei 2019 21:24 WIB

Terduga penyerang asrama polisi. foto: Capture video

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Dalam sebuah tayangan video yang viral, seorang polisi meluapkan kemarahannya kepada seorang pemuda yang diduga menyerang salah satu asrama kepolisian di Jakarta dalam aksi unjuk rasa 22 Mei. Video tersebut diposting akun twitter @Ellina_vay hari ini, Rabu, (22/5/2019).

 “Duduk..dudukk,” ucap salah satu polisi.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, pemuda berbaju hitam itu tampak diinterogasi oleh sejumlah polisi. Salah satu anggota polisi yang asramanya diserang oleh kelompok pemuda tersebut meluapkan emosinya kepada pemuda itu.

“Kamu takbir aku juga takbir an****. Saya punya anak istri se***. Kamu jauh-jauh dari daerah ke Jakarta nyerang asrama kami,” ucap polisi itu dengan nada tinggi.

Aparat keamanan itu pun menyebutkan bahwa dirinya punya anak istri yang harus dilindungi. Sumpah serapah pun mengalir deras dari mulut polisi tersebut.

“Saya punya anak istri, saya punya keluarga. An**** kamu, bang*** kamu. Kamu pengen jihad, jihad aja, kamu takbir, aku takbir juga. Kamu islam aku juga islam. Kamu syahadat, aku juga syahadat,” ujarnya dengan emosi.

Polisi dan warga menangkap seorang yang diduga menjadi provokator pembakaran mobil di Komplek Asrama Brimob, Petamburan, Jakarta, Rabu (22/5). foto:CNNIndonesia

Tak ayal, sejumlah netizen mengungkapkan kegeramannya terhadap pemuda tersebut.

“Gue lebih simpati sama bapak pol nya. Gue ngerti banget rasanya khawatir sama keselamatan keluarga saat orang model begini obrak abrik rumah gue. Bang*** emang,” kicau akun @Danstauber2.

“Ini nih biangnya rusuh proses saja pak, jangan kasih kendor,” tulis akun @TriesMas.

Sebelumnya, seperti yang diberitakan oleh Kompas TV, massa melakukan tindakan anarkis dengan menyerang asrama Brimob yang ada KS Tubun, Jakarta Barat, Rabu, (22/5/2019). Selain melakukan penyerangan, massa nekat membakar sejumlah kendaraan dinas yang terparkir di halaman asrama.


Editor :
Im Dalisah

universitas teuku umar
Komentar Anda