Beranda / Berita / Nasional / Mukti Fajar Nur Dewata Terpilih Sebagai Ketua Komisi Yudisial periode 2021- 2023

Mukti Fajar Nur Dewata Terpilih Sebagai Ketua Komisi Yudisial periode 2021- 2023

Senin, 18 Januari 2021 10:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Dok. Gresnews.com]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Mukti Fajar Nur Dewata dan M Taufiq HZ terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Komisi Yudisial periode Januari 2021-Juni 2023.  

Mukti dan Taufiq terpilih melalui pemungutan suara yang diikuti tujuh anggota Komisi Yudisial periode 2020-2025 dalam rapat pleno yang digelar pada Senin (18/1/2021).

"Calon Ketua Komisi Yudisial terpilih berdasarkan suara terbanyak adalah saudara Profesor Doktor Mukti Fajar Nur Dewata," kata ketua sementara KY M Taufiq HZ dalam rapat pleno yang disiarkan melalui akun YouTube Komisi Yudisial.

Dalam pemilihan Ketua KY, Mukti memperoleh empat suara mengungguli Amzulian Rifai yang memperoleh tiga suara dan Joko Sasmito yang tidak memperoleh suara. Dari tujuh anggota KY, hanya Mukti, Amzulian, dan Joko yang bersedia untuk dicalonkan sebagai Ketua KY.

Selanjutnya, dalam pemilihan Wakil Ketua KY, Taufiq memperoleh empat suara mengungguli Binziad Khadafi yang memperoleh tiga suara dan Joko yang tidak memperoleh suara.

Adapun, dari tujuh anggota KY, hanya Joko, Binziad, dan Taufiq yang bersedia dicalonkan sebagai Wakil Ketua KY. Tujuh anggota KY pada periode 2020-2025 adalah Joko Sasmito, M Taufiq HZ, Sukma Violetta, Binziad Kadafi, Amzulian Rifai, Mukti Fajar Nur Dewata dan Siti Nurdjanah. (Kompas.com)


Editor :
Fira

riset-JSI
Komentar Anda