Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Nasional / ISMI Bali Gelar Silaturrahmi Bisnis ke-11

ISMI Bali Gelar Silaturrahmi Bisnis ke-11

Sabtu, 21 November 2020 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: Ist

DIALEKSIS.COM | Nasional “ Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Bali menggelar Silaturahmi Bisnis (Silabis) ke 11 dengan mengusung tema #TravelMove di Bali Jumat (20/11/ 2020). Diikuti oleh 12 Majelis Pimpinan Wilayah ISMI Se Indonesia, turut hadir juga tokoh-tokoh muslim se-Indonesia, Pengusaha-pengusaha daerah, nasional, Majelis Ulama Indonesia.

Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI diwakili Staf Khusus Arif Rahman, dari Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) diwakili oleh Dirjen Renhan Mayjen TNI Budi Prijono dan Gubernur Bali I Wayan Koster diwakili oleh Asisten Perekonomian Pembangunan Ibu Wiratmi. Silabis yang menjadi agenda rutin dari ISMI pada tahun ini diadakan selama dua hari dari 20-22 November 2020.

Sementara itu, Ketua ISMI Aceh Nurchalis diwakili oleh Sekretaris Umum Hasdiana dan Bendahara Zahlul, menyampaikan bahwa kehadiran Saudagar Muslim se Indonesia di Bali ini akan menjadi stimulan bagi perekonomian domestik terutama bagi Bali di Era Baru dan dapat menarik para Saudagar untuk membangun silaturahmi bisnis baik di tingkat UMKM maupun dalam skala bisnis industri.

“Terpenting kegiatan ini dapat pula menarik para saudagar muslim untuk bangkit dari keterpurukan usaha di masa pandemi Covid 19,” ujarnya.

Tim MPW ISMI ACEH berjumlah 20 orang yg terdiri dari pengurus Provinsi dan MPD Ismi Kabupaten Aceh Besar, Lhokeumawe, Aceh Jaya dan Aceh tenggara di acara tersebut dengan membawa beberapa produk UMKM unggulan Aceh sesuai potensi daerah masing masing.

“ Kami juga membawa beberapa jenis produk unggulan perkebunan yg siap edar seperti tembakau, kopi dan lada. Juga tidak lupa membawa produk minyak Atsiri Aceh, seperti minyak Nilam dan sereh wangi, dalam bidang ekonomi kreatif Aceh juga membawa produk bordir Aceh dan fashion muslim yang diproduksi oleh para pengusaha muda Aceh,“ tuturnya.

 “ Kami ingin mendorong para pengusaha muslim muda Aceh untuk terus berkarya dengan produk produk yg inovatif dan kreatif, baik dalam cara produksi maupun cara memasarkannya,” kata Hasdiana sebagai Sekum ISMI Aceh.

Selain itu, diharapkan kegiatan Silabis ini menjadi ajang sharing ekonomi kreatif diantara para anggota, di era digitalisasi diharapkan para pengusaha muslim Aceh di bawah binaan ISMI Prov Aceh bisa go digitalisasi dalam produksi dan pemasaran, Sehingga bisa bersaing di pasar nasional dan internasional.

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda