Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Nasional / Gugus Tugas Covid-19 Telah Distribusikan 698 Ribu APD ke Seluruh Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Telah Distribusikan 698 Ribu APD ke Seluruh Indonesia

Jum`at, 10 April 2020 17:28 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 telah mendistribusikan 698.650 Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Indonesia.

"Dan kami sudah mengadakan lebih dari 769 ribu APD, sudah kita dibagikan 698.650 ke seluruh Indonesia," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Jumat (10/4/2020).

Dalam pengiriman tersebut, Gugus Tugas telah menerima laporan dari para Dinas Kesehatan (Dinkes) dan gugus tugas daerah terkait dengan APD yang diperuntukan bagi tenaga medis untuk menangani pasien Covid-19. 

"Kami telah terima laporan dari Dinkes provinsi dan gugus tugas di tingkat provinsi," ujar Yurianto.

Sementara sudah ada lebih dari 300 Rumah Sakit (RS) rujukan yang telah dioperasionalkan untuk penanganan virus corona. "Lebih dari 300 RS rujukan telah operasional, didukung sekian banyak tenaga kesehatan baik spesialis, dokter umum dan perawat," ucap Yurianto.

Di sisi lain, sudah ada 18 ribu lebih relawan medis maupun nonmedis yang telah siap bantu penanganan Covid-19. (Im/Okezone)



Editor :
Im Dalisah

dalimi
bank aceh, kejati
Komentar Anda
hendri budian