arc
Beranda / Berita / Nasional / Densus Sita 31 Kotak Amal dari 18 Terduga Teroris

Densus Sita 31 Kotak Amal dari 18 Terduga Teroris

Rabu, 24 Maret 2021 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri mengamankan 31 kotak amal saat penangkapan 18 orang terduga teroris di sejumlah daerah di Sumatera Utara. Puluhan kotak amal itu diduga untuk mendanai jaringan terorisme.

"Dugaannya (pendanaan terorisme), 31 kotak amal di 13 titik di Tanjung Balai. Sudah diamankan oleh Densus," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi saat dihubungi, Rabu (24/3).

Hadi tidak menjelaskan berapa jumlah uang yang diamankan dari kotak amal itu. Ia hanya menyebut, kotak amal diamankan bukan di masjid, melainkan di sejumlah tempat.

"Di tempat-tempat umum. Kita enggak tahu berapa jumlah keseluruhan, nanti disampaikan secara lengkap oleh mabes," ucap Hadi.

Sebelumnya, Densus menangkap 22 orang terduga teroris di Jakarta, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan puluhan orang yang ditangkap itu terafiliasi dengan Kelompok Jamaah Islamiyah.

Mereka ditangkap dari pengembangan operasi penangkapan yang dilakukan Densus 88 di Jawa Timur beberapa waktu lalu.

"Densus 88 telah melakukan upaya-upaya penegakan hukum, di Jakarta itu ada 2 tersangka ditangkap, kemudian di Sumatera Barat itu ada 6 yang ditangkap, dan di Sumatera Utara itu ada 14 yang tertangkap," kata Rusdi di Mabes Polri, Senin (22/3).[CNN Indonesia]


Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

walikota
dinas syariat aceh tenggara idul adha
arsip idul adha
Komentar Anda