dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Nasional / Dahnil Tuding Hasto Tebar Fitnah, Hasto: “Ada Laporannya Kok”

Dahnil Tuding Hasto Tebar Fitnah, Hasto: "Ada Laporannya Kok"

Minggu, 12 Mei 2019 16:26 WIB

Font: Ukuran: - +

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto


DIALEKSIS.COM | Jakarta – Dalam cuitannya lewat akun Twitter @Dahnilanzar, Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, menuding Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Hasto Kristiyanto menebar fitnah soal adanya money politics di Aceh untuk memenangkan Prabowo.  

"Mas Hasto menebar fitnah kepada paslon Prabowo-Sandi, serta rakyat Aceh. Hoax yang dia tebar akan tetap aman tanpa penanganan hukum sama sekali. Keadilan yang mahal. Kezaliman yang telanjang dipertontonkan terus-menerus," ujar Dahnil lewat akun Twitter @Dahnilanzar seperti dilihat hari ini.

Menanggapi tudingan tersebut, Hasto mengaku memiliki bukti.

"Ada laporannya kok, nanti saya kasih nama yang melaporkan," ujar Hasto, seperti yang dilihat pada portal detik.com, hari ini, Minggu (12/5/2019).

Menurut hasto, tim kampanye Jokowi mengantongi bukti adanya sekeluarga di perkebunan sawit di Aceh menerima uang Rp 1 juta. Dia juga menyebutkan adanya fitnah yang diarahkan kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Dari tim kampanye kami menerima itu, money politics di perkebunan kelapa sawit, kemudian perkebunan karet dan juga fitnah yang masif. Kalau fitnah, saya pas ke lapangan menemukan. Banyak fitnah di lapangan. Itu kan banyak dilakukan oleh mereka," kata Hasto.

Akibat pernyataannya itu, Hasto pun diserang oleh warga netizen di lini masa Twitter dengan tagar #HastoMemfitnahRakyatAceh. Atas tagar tersebut, ia mengaku tidak ambil pusing.

"Biasalah itu. Fakta di lapangan yang terjadi di Aceh sungguh prihatin. fitnah terjadi. Pak Prabowo sendiri menyebut kejadian hoax, kasus Ratna Sarumpaet menunjukkan hoax dan fitnah dilakukan secara masif. Di Jawa Barat kami juga mendapat laporan money politics Rp 200 ribuan," ucap Hasto.


Keyword:


Editor :
Im Dalisah

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda