Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Klinik Kita
Beranda / Berita / Nasional / 3 Kantor Pemkab Malang Digeledah KPK

3 Kantor Pemkab Malang Digeledah KPK

Rabu, 10 Oktober 2018 21:31 WIB

Foto: Ist

DIALEKSIS.COM | Malang - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah sejumlah kantor Pemerintah Kabupaten Malang. Tiga kantor yakni Kantor BPKAD di Komplek Pendopo Kabupaten Jalan Agus Salim Kota Malang, serta Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya di Kepanjen.

Penyidik KPK tiba di Kantor BPKAD sekitar pukul 12.15 WIB dengan didampingi dua orang petugas kepolisian bersenjata laras panjang. Sebanyak tujuh orang petugas, dua di antaranya perempuan datang menggunakan dua kendaraan yakni toyota Innova dan Toyota Hiace.

Rombongan petugas awalnya memasuki Ruang Sekretariat BPKAD, sementara beberapa orang lainnya kemudian berpindah ke ruang 130 yang masih dalam satu deretan yang sama. Hingga saat ini para petugas sedang bekerja di kedua ruangan tersebut.

"Jangan ganggu ya, kami sedang bekerja," kata seorang penyidik sambil memasuki ruangan, Kantor BPKAD di Komplek Pendopo Kabupaten Jalan Agus Salim Kota Malang, Selasa (9/10).

Kondisi serupa juga terjadi di Kantor Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya di Kepanjen. Kedua tim juga masih bekerja di dua kantor tersebut. Namun untuk di dua kantor tersebut tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan hingga saat ini sedang berlangsung.

Selama penggeledahan para PNS tetap bekerja seperti semula, begitupun dengan kegiatan Bupati Rendra Kresna yang sebelumnya sempat menemui para jurnalis.

"Lancar-lancar saja, bahkan nanti saya mimpin rapat, terutama menjelang kegiatan-kegiatan yang memang harus segera diselesaikan," kata Rendra Kresna.

"Saya bukan khawatir, tapi saya perlu juga menjelaskan kepada mereka agar tidak terpengaruh dengan kondisi serta informasi, berita-berita yang dibaca dan dilihat," jelasnya.

Sebelumnya, Senin (8/10) KPK juga menggeledah ruang kerja Bupati Rendra Kresna di di Komplek Pendopo Kabupaten Jalan Agus Salim Kota Malang. Bersamaan juga menggeledah rumah tinggal Bupati Rendra Kresna di Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. (Merdeka)

Editor :
Sammy

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda