Beranda / Berita / Nasional / 140.936 Paspor Jemaah Haji Indonesia Sudah Diterbitkan

140.936 Paspor Jemaah Haji Indonesia Sudah Diterbitkan

Kamis, 21 Maret 2019 18:05 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi : Suara Merdeka

DIALEKSIS.COM | Jakarta -  Pengurusan dokumen jemaah haji Indonesia terus berjalan. Sampai hari ini, total sudah lebih 140ribu paspor jemaah yang selesai.

"Sebanyak 140.936 paspor jemaah haji Indonesia sudah diterbitkan," papar Kasubdit Dokumen Haji Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri Nasrullah Jasam di Jakarta, Rabu (20/03).

"Paspor tersebut dibagikan kembali ke jemaah haji untuk proses perekaman biometrik. Setelah proses biometri selesai, paspor jemaah kembali dikumpulkan ke Subdit Dokumen melalui Kankemenag Kabupaten/Kota," lanjutnya.

Menurut Nasrullah, sampai dengan saat ini, sudah 6.531 jemaah haji Indonesia yang sudah melakukan proses rekam biometrik. Sebagian besar provinsi sudah mulai melakukan perekaman data biometrik secara bertahap, terbanyak adalah Provinsi Jawa Barat.

"Rekam biometrik terus berlangsung. Jemaah yang sudah memiliki paspor akan datang ke VFS Tasheel terdekat untuk melakukan perekaman sesuai jadwal yang telah ditetapkan," ujarnya.

Selain pengurusan paspor, Subdit Dokumen Haji tengah melakukan scanning lembar setoran awal. Proses ini diperlukan untuk bahan verifikasi lembar pelunasan. "Lembar setoran awal ini kami scan agar untuk diverifikasi dengan lembar pelunasan yang diberikan jemaah usai melunasi biaya haji," tandasnya. (PD)
Keyword:


Editor :
Pondek

riset-JSI
Komentar Anda