Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Liga 1 / PSSI: Semua Kompetisi DIlanjutkan Tahun 2021

PSSI: Semua Kompetisi DIlanjutkan Tahun 2021

Jum`at, 30 Oktober 2020 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Akhirnya PSSI memutuskan semua kompetisi dilanjutkan pada tahun 2021. Putusan itu diambil lewat rapat Komite Eksekutif (Exco) yang berlangsung Rabu (28/10/2020).

Semua kompetisi musim ini baru akan diputar lagi pada tahun depan. Baik Shopee Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 pada tahun 2020 ini," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Kamis (29/10/2020).

"Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal tahun 2021 mendatang," katanya menambahkan.

Sebelum vakum pada pertengahan Maret lalu akibat pandemi COVID-19, Shopee Liga 1 baru berjalan tiga pekan. Sementara Liga 2 baru kick off, dan Liga 3 belum dimulai sama sekali.

Semula, PSSI berencana memutar lagi Shopee Liga 1 dan Liga 2 pada bulan ini. Namun, rencana itu tak dapat terealisasi lantaran kepolisian tak menerbitkan izin keramaian.

Setelah memutuskan melanjutkan kompetisi pada awal 2021, PSSI langsung berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator. Induk sepak bola di Tanah Air itu juga ingin agar protokol kesehatan diterapkan saat nantinya kompetisi diputar lagi.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT LIB untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tutur Yunus.

"PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi COVID-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub," imbuhnya.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda