Beranda / IKM / Industri Pariwisata Akan Mempercepat Tumbuhnya IKM

Industri Pariwisata Akan Mempercepat Tumbuhnya IKM

Kamis, 07 Februari 2019 09:07 WIB

Font: Ukuran: - +

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Drs. Muhammad Raudhi, M.Si 


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh, Drs. Muhammad Raudhi, M.Si menyebutkan perkembangan sektor pariwisata Aceh dapat mempercepat perkembangan Industri kecil Menengah (IKM) Aceh

"Perlu mendorong sektor swasta tumbuh dengan menggenjot parawisata tumbuh," kata Raudhi, Rabu (6/2).

Produk IKM Aceh Menurut Raudhi sudah mulai diminati pasar lokal, regional dan global, produk tersebut dapat lebih berkembang bila didukung dengan berkembangnya sektor pariwisata di Aceh, alasannya karena produk IKM tersebut dapat dipasarkan pada pasar wisata yang tumbuh dan berkembang.

Menurut Raudhi pemerintah perlu menstimulus produk lokal tumbuh, namun Pemerintah bukan sebagai pelaku utama pembeli.

Pernyataan Raudhi itu menanggapi surat edaran gubernur Aceh tentang pengunaan produk lokal Aceh yang di produksi oleh industri kecil menengah (IKM) Aceh.

Raudhi tidak secara rinci menjelaskan soal sektor swasta itu, namun dirinya secara tegas mengungkapkan bahwa industri parawisata perlu tumbuh agar produk lokal memiliki pasar.

Saat ini produk lokal Aceh terutama hasil produksi industri kecil menengah masih di pasarkan untuk kebutuhan hadiah yang digunakan oleh pemerintah Aceh dan pemerintah Kabupaten/Kota Aceh. (j)

Keyword:


Editor :
Jaka Rasyid

Berita Terkait
    gabung 1
    Komentar Anda