Beranda / IKM / Aceh Besar Miliki Pabrik Penampungan Jagung

Aceh Besar Miliki Pabrik Penampungan Jagung

Rabu, 06 Februari 2019 13:55 WIB

Font: Ukuran: - +

Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali dan Direktur PT. Golden Daru Utama, Shim Kyung Hee. (Foto: acehbesarkab.go.id)

DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Pabrik penampungan jagung yang dibangun di Desa Data Makmur Kecamatan Blang Bintang diresmikan oleh Bupati Aceh Besar, Ir. Mawardi Ali yang didampingi Direktur PT. GDU Shim Kyung Hee, Selasa (05/02).

Menurut Bupati kehadiran pabrik ini harus disambut baik, karena pabrik tersebut akan memberikan dampak yang luar biasa, selain tenaga kerja manfaat yang paling terasa adalah ada tempat penampungan hasil panen petani. Meskipun di sini pengolahannya hanya setengah jadi yaitu hanya pengeringan saja.

Aceh besar adalah salah satu lumbung komoditas jagung terbesar, jadi kehadiran pabrik ini bisa membantu membina petani untuk menghasilkan jagung yang bagus.

"Aceh besar mampu menghasilkan 12 ribu ton pertahun, sebenarnya ini sangat kecil sekali untuk Aceh Besar. Sehingga dengan hadirnya pabrik ini tentu saja dinas pertanian harus meningkatkan produksi jagung lebih besar lagi," pungkas Mawardi.

Kehadiran Pabrik penampungan jagung ini diharapkan dapat memotivasi petani untuk memanfaatkan lahan perbukitan seputaran blang bintang dan mesjid raya untuk jagung serta PT GDU (Golden Daru Utama) dapat menampung produksi petani denfan harga yang saling menguntungkan. (mc Abes)


Keyword:


Editor :
Indri

gabung 1
Komentar Anda