Beranda / Pertahanan dan Keamanan / 7.863 Personel TNI Siap Amankan Pemilu 2024 di Aceh

7.863 Personel TNI Siap Amankan Pemilu 2024 di Aceh

Kamis, 09 November 2023 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Zulkarnaini

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mengerahkan 7.863 personel untuk pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Aceh.

"Seluruh personel tersebut tersebar di seluruh kabupaten/kota di Aceh, termasuk juga untuk tingkat provinsi. Jumlah tersebut fleksibel tergantung dari kebutuhan di lapangan," kata Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, Aceh Besar, Rabu (8/11/2023).

Ia menjelaskan 7.863 personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 tersebut tersebar di 18 kabupaten dalam wilayah Kodam Iskandar Muda.

"Kegiatan ini (gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto di seluruh Indonesia) merupakan bagian dari kesiapan Pengamanan Pemilu 2024, termasuk pengecekan kesiapan satuan di wilayah Kodam Iskandar Muda dan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Prajurit, Alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan," katanya.

Helmy memastikan seluruh personel TNI di jajaran Kodam IM netral dan tidak berpihak kemana pun dalam Pemilu yang akan berlangsung 2024.

"Kita bertekad untuk menciptakan rasa damai dan sejuk sehingga masyarakat dapat melaksanakan Pemilu dengan nyaman," kata dia.

Helmy mengajak semua komponen masyarakat di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu untuk bersama-sama membantu mewujudkan kedamaian di provinsi tersebut.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda