Beranda / Pertahanan dan Keamanan / 1.569 Personel TNI-Polri Siap Amankan Kunker Wakil Presiden ke Aceh

1.569 Personel TNI-Polri Siap Amankan Kunker Wakil Presiden ke Aceh

Selasa, 28 Mei 2024 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han) pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunker Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (28/5/2024). [Foto: Humas Kodam IM]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 1.569 personel siap mengamankan kunjungan kerja (kunker) Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma'ruf Amin ke Aceh pada 29 sampai dengan 30 Mei 2024.

Sekitar seribu lebih personel ini mengikuti apel gelar pasukan yang dipimpin Pangdam IM, Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal di Lapangan Blang Padang Banda Aceh, Selasa (28/5/2024).

Pangdam IM selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP memerintahkan kepada seluruh satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan satuan-satuan perkuatan lain yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan Wapres RI dengan maksimal.

"Ini sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda guna pengamanan kunker Wapres RI di wilayah Kota Banda Aceh," kata Niko Fahrizal.

Jenderal TNI bintang dua ini meminta Pam VVIP jangan hanya dijadikan tugas rutin, namun jadikan tugas ini sebagai suatu operasi baru yang merupakan tugas kehormatan dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Lanjut dia, sehingga tidak menimbulkan kelengahan dan terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya. "Jika terjadi kendala di lapangan dapat sesegera mungkin untuk diatasi," tegas Niko Fahrizal.

Dia juga meminta agar semua unsur Satgas Pam VVIP dapat melakukan koordinasi secara baik dan terpadu, agar tercipta sinergisitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan, sehingga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman, dan lancar.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui kesiapan prajurit, alutsista, maupun unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan serta mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan," tambahnya.

Dalam kunjungannya ke Aceh selama dua hari, Wapres RI KH.Ma’ruf Amin yang didampingi Menteri BUMN Erik Thohir dijadwalkan akan meresmikan Gedung Landmark BSI Aceh yang baru saja rampung di Kota Banda Aceh. [*]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda