dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Gaya Hidup / Mari Mengenal Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit

Mari Mengenal Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit

Jum`at, 02 April 2021 16:15 WIB

Font: Ukuran: - +

Foto: unsplash.com, pexels.com]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan lemak baik di dalamnya. Bukan hanya sehat dikonsumsi, alpukat juga bermanfaat lho untuk kecantikan kulit

Tidak jarang juga brand skincare mengeluarkan produk dengan alpukat sebagai ingredient utama mereka. Kandungan Vitamin E dan C di dalamnya baik buat menutrisi sekaligus melembapkan kulit. Tapi, ada juga lho kandungan lain di dalam buah satu ini untuk kebaikan kulit kamu! Ini dia beberapa penjelasan singkatnya.

Menenangkan kondisi kulit

Kalau kamu punya jenis kulit yang cenderung sensitif, alpukat bisa jadi solusinya. Alpukat juga baik untuk memperbaiki kondisi kulit yang kering. Kamu bisa pakai body butter atau body lotion berbahan alpukat sesuai kebutuhan! Buah satu ini juga baik lho untuk memperbaiki kulit dari skin concern lainnya seperti jerawat dan eczema dengan cara yang lebih natural.

Setelah seharian beraktivitas, alpukat juga bisa membantu menenangkan area mata yang lelah. Kamu bisa pakai produk dari The Beauty Crop Hydrating Eye Mask dengan bentuk yang lebih tipis seperti sheet mask! Produk ini juga aman digunakan karena menggunakan bahan natural, lho. Kamu juga bisa mendinginkan dulu di lemari es sebelum digunakan.

Mencegah Kerusakan Kulit

Buah alpukat mampu melindungi kulit kita dari iritasi dan peradangan akibat paparan sinar matahari berlebih. Kamu bisa menggunakan ekstrak alpukat atau avocado oil untuk membantu meredakannya dan memberikan nutrisi lebih. Apalagi sinar UV bisa membuat kulit terbakar, keriput, mempercepat penuaan bahkan bisa menderita skin cancer untuk dampak yang lebih parah.

Bagi kamu yang punya kulit kering bahkan sering mengelupas, alpukat bisa jadi jawabannya. Kandungan Biotin di dalam buah ini baik untuk menutrisi kulit bahkan mencegah kerapuhan pada kulit, rambut dan kuku. Biotin sendiri merupakan bagian dari B Complex Vitamins.

Mengoptimalkan elastisitas kulit

Seiring bertambahnya usia membuat elastisitas pada kulit semakin menurun, lho. Apalagi kalau kulit kurang terhidrasi bahkan bisa muncul garis putih tipis yang menandakan kekeringan pada kulit. Alpukat punya jenis lemak baik bernama monounsaturated fat yang baik untuk membuat kulit semakin kenyal dan mengurangi penampakan kerutan di wajah.

Untuk semakin meningkatkan elastisitas kulit, kamu bisa coba produk dari Kiehl’s Avocado Nourishing Hydrating Mask! Produk satu ini dilengkapi dengan ekstrak buah alpukat, avocado oil serta primrose oil untuk membuat kulit menjadi segar dan lembut.

Mengurangi breakout

Bagi kamu yang sering coba-coba produk baru dan kadang muncul breakout di wajah, kamu bisa coba avocado oil sebagai cleanser kamu. Produk lokal seperti The Bath Box Avocado Antioxidant Cleansing Oil bisa kamu gunakan sebagai first cleanser. Setelah bilas dengan bersih menggunakan air, jangan lupa juga bersihkan dengan gel or water based cleanser untuk second step-nya!

Meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit

Menurut Ivanjesku, avocado oil juga bermanfaat untuk mendorong produksi kolagen. Kolagen sendiri bisa terbentuk karena adanya antioksidan, omega 9 dan mineral di dalam alpukat. Kulit kamu bisa semakin lembut, awet muda, dan semakin terhidrasi! Kamu juga bisa rajin merawat wajah secara natural dengan membuat face mask dari campuran alpukat serta madu. Menurut Maria Velve selaku Toronto Green Beauty Expert, kombinasi kedua bahan ini cocok untuk menutrisi kulit lebih dalam.

Kandungan alpukat juga baik untuk menjaga nutrisi bibir. Kamu bisa pakai Skinfood Avocado & Honey Lip Serum. Produk ini sudah dilengkapi dengan SPF yang melindungi bibir dari paparan sinar matahari yang bisa membuat permukaan bibir menjadi kehitaman.

Adakah rekomendasi produk yang pernah kamu coba? Atau apa avocado beauty hacks lainnya that works on your skin? Feel free untuk sharing di sini! [femaledaily.com].

Keyword:


Editor :
Redaksi

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda